HUBUNGAN STRATEGI PROMOSI KESEHATAN TENTANG KECACINGAN DENGAN MOTIVASI ORANG TUA MEMBERIKAN OBAT CACING PADA ANAK DI SEKOLAH DASAR SANJAYA TRITIS PURWOBINANGUN PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA 2017

HABSARI, YUNITA ERNIS (2017) HUBUNGAN STRATEGI PROMOSI KESEHATAN TENTANG KECACINGAN DENGAN MOTIVASI ORANG TUA MEMBERIKAN OBAT CACING PADA ANAK DI SEKOLAH DASAR SANJAYA TRITIS PURWOBINANGUN PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA 2017. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (YUNITA ERNIS HABSARI)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (949kB) | Preview

Abstract

YUNITA ERNIS HABSARI “Hubungan Strategi Promosi Kesehatan Tentang Kecacingan Dengan Motivasi Orang tua Memberikan Obat Cacing Pada Anak Di Sekolah Dasar Sanjaya Tritis Purwobinangun Pakem Sleman Yogyakarta 2017”. Latar Belakang: Angka kejadian kecacingan di Indonesia 28%, Kabupaten Sleman 21,78%, dan SD Sanjaya 26,8%. Anak usia SD membutuhkan keterlibatan orang tua dalam mengonsumsi obat cacing. Tujuan: Mengetahui hubungan strategi promosi kesehatan tentang kecacingan dengan motivasi orang tua memberikan obat cacing pada anak di SD Sanjaya, Tritis, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta 2017. Metode: Penelitian non eksperimental dengan pendekatan corelative study design. Metode penelitian menggunakan cross sectional. Penelitian dilaksanakan 16 Juni 2017 di SD Sanjaya. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling diundi dengan jumlah 46 responden. Uji validitas menggunakan Product moment dan reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan Spearman rank. Hasil: Sebanyak 25 responden (54,3%) memiliki strategi promosi kesehatan tentang kecacingan cukup dan 30 responden (65,2%) memiliki motivasi tinggi memberikan obat cacing. Hasil uji Spearman rank p value 0,019 < 0,05. Ada hubungan strategi promosi kesehatan tentang kecacingan dengan motivasi orang tua memberikan obat cacing pada anak di SD Sanjaya, Tritis, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta 2017. Kesimpulan: Terdapat hubungan strategi promosi kesehatan tentang kecacingan dengan motivasi orang tua memberikan obat cacing pada anak di SD Sanjaya, Tritis, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta 2017. Kata kunci: Strategi promosi kesehatan ‒ motivasi – kecacingan xix + 99 hal + 14 tabel + + 1 gambar + 16 lampiran + 2 skema Kepustakaan: 39, 2006-2017

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi kesehatan; motivasi; kecacingan
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan > 613.04 Kesehatan jenis kelamin dan kelompok umur tertentu
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:27
Last Modified: 17 Oct 2019 03:27
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item View Item