HUBUNGAN ANTARA PAPARAN IKLAN ROKOK DENGAN MOTIVASI MEROKOK PADA REMAJA LELAKI DI SMA NEGERI 01 JAGOI BABANG BENGKAYANG TAHUN 2019

MARSELLA, OSHIN (2019) HUBUNGAN ANTARA PAPARAN IKLAN ROKOK DENGAN MOTIVASI MEROKOK PADA REMAJA LELAKI DI SMA NEGERI 01 JAGOI BABANG BENGKAYANG TAHUN 2019. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (OSHIN MARSELLA)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

OSHIN MARSELLA. “Hubungan Antara Paparan Iklan Rokok Dengan Motivasi Merokok Pada Remaja Lelaki Di SMA Negeri 01 Jagoi Babang Bengkayang Tahun 2019”. Latar Belakang: Perilaku remaja merokok menurut statistik pemuda Indonesia menyebutkan total remaja merokok sebesar 26,44%1. Remaja merokok mudah ditemukan pada masyarakat karena sudah dianggap suatu kebiasaan yang tidak membahayakan bagi manusia sehingga terus terjadi peningkatan jumlah perokok dikalangan remaja dan prilaku merokok ini banyak ditemukan pada remaja di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Tujuan: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara paparan iklan rokok dengan motivasi merokok pada remaja lelaki di SMA Negeri 01 Jagoi Babang Bengkayang Tahun 2019. Metode: Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Desain penelitian menggunakan korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Total populasi dan sampel sebanyak 80 orang. Analisis Bivariat menggunakan uji statistik Kendal’s Tau. Hasil: Hasil analisis uji statistik didapat Asimp.Sig sebesar 0,602 atau nilai Asymp.Sig >0,05 dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,058. Kesimpulan: Tidak ada hubungan yang signifikan antara paparan iklan rokok dengan motivasi merokok pada remaja lelaki di SMA Negeri 01 Jagoi Babang Bengkayang Tahun 2019 dan memiliki keeratan hubungan yang rendah Saran: Bagi peneliti selanjutnya yang akan melaksanakan penelitian serupa bisa memperhatikan variabel lain seperti lingkungan sosial dan pengaruh teman sebaya, sehingga mampu memberikan gambaran yang lebih luas tentang motivasi merokok. Kata Kunci: Paparan Iklan Rokok, Motivasi Merokok, Remaja xix + 86 hal + 11 tabel + 2 skema + 20 lampiran Kepustakaan: 41, 2008-2018

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Paparan Iklan Rokok; Motivasi Merokok; Remaja
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan > 613.5 Ilmu kesehatan dalam lingkungan buatan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 10 Dec 2020 07:47
Last Modified: 10 Dec 2020 07:47
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item