MURSIYAH, MURSIYAH (2018) HUBUNGAN PELAKSANAAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI BERKOMUNIKASI MAHASISWA TINGKAT I PROGRAM STUDI SARJANA KEPERAWATAN STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TA 2017/2018. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (MURSIYAH)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (34MB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
||
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
||
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
MURSIYAH. “Hubungan Pelaksanaan Problem Based Learning Dengan Kepercayaan Diri Berkomunikasi Mahasiswa Tingkat I Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta TA 2017/2018” Latar Belakang: Kepercayaan diri merupakan suatu keyakinan seseorang akan kemampuan yang dimiliki untuk menampilkan perilaku tertentu. Kepercayaan diri dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah pendidikan. Metode pembelajaran yang tidak tepat membuat mahasiswa tidak mampu menstimulus kepercayaan diri dan keterampilan berkomunikasi, sehingga mahasiswa cenderung pasif. Tujuan: Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan pelaksanaan problem based learning dengan kepercayaan diri berkomunikasi mahasiswa tingkat I Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta TA 2017/2018. Metode: Penelitian ini menggunakan analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasinya adalah mahasiswa tingkat I Program Studi Sarjana Keperawatan Tahun 2018 berjumlah 91 orang. Sampel yang digunakan adalah total sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesoner dengan uji statistic spearman rank. Hasil: Hasil uji statistik Spearman Rank tingkat kemaknaan (ɑ) 0,05 didapatkan nilai p-value = 0,004 dengan keeratan rendah dengan nilai korelasi 0,302. Kesimpulan: Ada hubungan antara pelaksanaan problem based learning dengan kepercayaan diri berkomunikasi mahasiswa tingkat I Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta TA 2017/2018. Saran: STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta dapat menerapkan PBL secara terusmenerus untuk menstimulus kepercayaan diri berkomunikasi mahasiswa. Kata kunci: Kepercayaan diri berkomunikasi, Pelaksanaan PBL, Mahasiswa Prodi Sarjana Keperawatan xx + 14 halaman + 17 tabel + 3 skema + 20 lampiran Kepustakaan: 40, 2009-2017
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan diri berkomunikasi; Pelaksanaan PBL; Mahasiswa Prodi Sarjana Keperawatan |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 06:22 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 06:22 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |