WAHYUDA, BAGUS (2022) GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU SARJANA KEPERAWATAN ANGKATAN 2021 PADA MASA PANDEMIC COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (NASKAH PUBLIKASI)
BAGUS WAHYUDA.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
Text (BAGUS WAHYUDA)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
Bagus Wahyuda. “Gambaran Motivasi Belajar Mahasiswa Program Rekognisi Pembelajaran Lampau Sarjana Keperawatan Angkatan 2021 pada Masa Pandemic Covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2022” Latar Belakang: Banyak kendala yang dirasakan oleh mahasiswa dalam pembelajaran online diantaranya fasilitas internet kurang memadai, materi pembelajaran kurang menarik dan dipahami serta tugas yang terlalu banyak yang berdampak menurunnya motivasi belajar mahasiswa. Fenomena di lokasi penelitian, mahasiswa mengatakan tidak terbiasa belajar melalui online dan merasa jenuh sehingga pemahaman materi kurang maksimal, koneksi internet kurang lancar sehigga menyebabkan ketinggalan materi/topik pembelajaran, kurangnya waktu untuk belajar karena harus bekerja dan selama mengikuti pembelajaran online merasa konsentrasi dalam mengikuti pembelajaran menjadi terpecah dan menunda pengerjaan tugas yang diberikan Tujuan: Mengetahui gambaran motivasi belajar mahasiswa program rekognisi pembelajaran lampau sarjana keperawatan angkatan 2021 pada masa pandemic covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2022. Metode: Desain penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik sampling menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 54 mahasiswa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan komputerisasi. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 57.4% responden memiliki motivasi belajar tinggi dan 42.6% responden memiliki motivasi belajar sedang. Kesimpulan: Motivasi belajar mahasiswa program rekognisi pembelajaran lampau sarjana keperawatan angkatan 2021 pada masa pandemic covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta sebagian besar memiliki motivasi belajar tinggi. Saran: Bagi Peneliti Selanjutnya disarankan untuk meneliti tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi motivasi belajar. Kata kunci: Motivasi Belajar – Pembelajaran Online xviii + 85 hal + 8 tabel + 2 skema + 18 lampiran Kepustakaan: 65, 2013 - 2021
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar; Pembelajaran Online |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 08:43 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 08:43 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1636 |
Actions (login required)
View Item |