GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU SARJANA KEPERAWATAN ANGKATAN 2021 PADA MASA PANDEMIC COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2022

WAHYUDA, BAGUS (2022) GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU SARJANA KEPERAWATAN ANGKATAN 2021 PADA MASA PANDEMIC COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NASKAH PUBLIKASI)
BAGUS WAHYUDA.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAGUS WAHYUDA)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Bagus Wahyuda. “Gambaran Motivasi Belajar Mahasiswa Program Rekognisi Pembelajaran Lampau Sarjana Keperawatan Angkatan 2021 pada Masa Pandemic Covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2022” Latar Belakang: Banyak kendala yang dirasakan oleh mahasiswa dalam pembelajaran online diantaranya fasilitas internet kurang memadai, materi pembelajaran kurang menarik dan dipahami serta tugas yang terlalu banyak yang berdampak menurunnya motivasi belajar mahasiswa. Fenomena di lokasi penelitian, mahasiswa mengatakan tidak terbiasa belajar melalui online dan merasa jenuh sehingga pemahaman materi kurang maksimal, koneksi internet kurang lancar sehigga menyebabkan ketinggalan materi/topik pembelajaran, kurangnya waktu untuk belajar karena harus bekerja dan selama mengikuti pembelajaran online merasa konsentrasi dalam mengikuti pembelajaran menjadi terpecah dan menunda pengerjaan tugas yang diberikan Tujuan: Mengetahui gambaran motivasi belajar mahasiswa program rekognisi pembelajaran lampau sarjana keperawatan angkatan 2021 pada masa pandemic covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2022. Metode: Desain penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik sampling menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 54 mahasiswa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan komputerisasi. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 57.4% responden memiliki motivasi belajar tinggi dan 42.6% responden memiliki motivasi belajar sedang. Kesimpulan: Motivasi belajar mahasiswa program rekognisi pembelajaran lampau sarjana keperawatan angkatan 2021 pada masa pandemic covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta sebagian besar memiliki motivasi belajar tinggi. Saran: Bagi Peneliti Selanjutnya disarankan untuk meneliti tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi motivasi belajar. Kata kunci: Motivasi Belajar – Pembelajaran Online xviii + 85 hal + 8 tabel + 2 skema + 18 lampiran Kepustakaan: 65, 2013 - 2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar; Pembelajaran Online
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:43
Last Modified: 19 Jan 2024 08:43
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1636

Actions (login required)

View Item View Item