MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI NERS ANGKATAN XII DALAM MENGERJAKAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA 2021

PANGAMIANO, EDO (2022) MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI NERS ANGKATAN XII DALAM MENGERJAKAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA 2021. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NASKAH PUBLIKASI)
EDO PANGAMIANO.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (EDO PANGAMIANO)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Edo Pangamiano. “Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners Angkatan XII dalam Mengerjakan Tugas Dokumentasi Keperawatan di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2021” Latar Belakang: Selama proses pendidikan profesi Ners, mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan tugas-tugas selama proses pendidikan. Banyaknya tugas dokumentasi keperawatan membuat mahasiswa cenderung untuk menunda-nunda tugasnya dan lebih memilih untuk melakukan kegiatan lain di luar tugas pokoknya untuk belajar. Berdasarkan wawancara dengan sepuluh mahasiswa di tempat penelitian didapatkan bahwa tujuh mahasiswa mengatakan belum mengerjakan dokumentasi keperawatan karena masih sistem daring dan malas untuk mengerjakan tugas-tugas dari dosen pembimbing. Tiga mahasiswa mengatakan mengerjakan tugas dokumentasi keperawatan pada saat akan dikumpulkan dan malas untuk belajar materi selama praktik klinik di rumah sakit. Tujuan: Mengetahui gambaran motivasi belajar mahasiswa program studi profesi Ners angkatan XII dalam mengerjakan dokumentasi keperawatan di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2021. Metode: Desain penelitian ini adalah deskriptif menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 43 mahasiswa. Teknik sampling menggunakan total populasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan komputerisasi. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 53.5% responden memiliki motivasi belajar sedang dan 46.5% responden memiliki motivasi belajar tinggi. Kesimpulan: Motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Profesi Ners Angkatan XII dalam mengerjakan dokumentasi keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta sebagian besar memiliki motivasi belajar sedang. Saran: Bagi Peneliti Selanjutnya disarankan meneliti dengan topik yang sama menggunakan metode kualitatif sehingga dapat menggambarkan motivasi belajar secara lebih mendalam. Kata kunci: Dokumentasi Keperawatan – Motivasi Belajar xvii + 80 hal + 6 tabel + 2 skema + 13 lampiran Kepustakaan: 40, 2012 - 2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dokumentasi Keperawatan; Motivasi Belajar
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:26
Last Modified: 19 Jan 2024 08:26
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item