HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN POLA HIDUP SEHAT PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SANGATTA UTARA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

FRANSISCO, RULLY (2022) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN POLA HIDUP SEHAT PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SANGATTA UTARA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (RULLY FRANSISCO)
NASKAH PUBLIKASI-RULLY FRANSISCO.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text (RULLY FRANSISCO)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

RULLY FRANSISCO. “Hubungan Intensistas Bermain Game Online Dengan Pola Hidup Sehat Pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Sangatta Utara Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022” Latar Belakang : Game online dapat berdampak pada aktivitas sehari-hari. Remaja yang bermain game sering lupa pada waktu, bahkan menggunakan waktu luangnya untuk bermain game online. Remaja yang kecanduan game online lebih memilih menghabiskan waktu di dunia internet dari pada menghabiskan waktu untuk tidur, makan, atau bersosialisasi. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan intensitas bermain game online dengan pola hidup sehat pada siswa kelas XI SMA Neger 1 Sangatta Utara Provinsi Kalimantan Timur. Metode : Desain penelitian ini adalah kuantitatif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Sangatta Utara berjumlah 324 Siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 179 orang dengan menggunakan teknik random sampingl. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Hasil : Distribusi frekuensi intensitas bermain game online dengan hasil kategori rendah sebanyak 115 siswa (64,2%). Distribusi frekuensi pola hidup sehat dengan hasil kategori cukup sebanyak 139 siswa (77,7%). Analisa Bivariate menggunakan Spearman Rank (Rho) dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil yang diperoleh data p-value (0,931) > α (0,05) dengan nilai keeratan 0,006. Kesimpulan : Tidak adanya hubungan signifikan antara intensiteas bermain game online dengan pola hidup sehat pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sangatta Utara Provinsi Kalimantan Timur Saran : Bagi guru dan sekolah diharapkan untuk peningkatan dalam memberikan informasi pola hidup sehat atau pendidikan kesehatan sekolah, agar siswa/i mengetahui pentingnya apa itu pola hidup sehat dan memberikan penyuluhan atau pengetahuan dampak dari bermain game online. Kata Kunci : Intensitas Bermain Game Online - Pola Hidup Sehat Xviii + 67 hal + 12 tabel + 17 lampiran + 2 skema Kepustakaan : 37, 2012-2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Bermain Game Online - Pola Hidup Sehat
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:06
Last Modified: 01 Feb 2024 04:06
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2426

Actions (login required)

View Item View Item