PENGARUH STORY TELLING DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH DASAR KHUSUS AUTISME BINA ANGGITA TAHUN 2017

WIBAWANTI, SUMIRAT PUTRI (2017) PENGARUH STORY TELLING DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH DASAR KHUSUS AUTISME BINA ANGGITA TAHUN 2017. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (SUMIRAT PUTRI WIBAWANTI)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Abstract

SUMIRAT PUTRI WIBAWANTI, “Pengaruh Story Telling dengan Media Gambar terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Anak Autis di Sekolah Dasar Khusus Autisme Bina Anggita Tahun 2017”. Latar Belakang: Salah satu jenis anak berkebutuhan khusus yang banyak dijumpai adalah autis. Jumlah anak autis di Yogyakarta semakin meningkat, pada tahun 2008 dari 98.000 kelahiran terdapat 196 anak yang menyandang autis, kemudian tahun 2009 dari 100.000 kelahiran terdapat 200 anak yang menyandang autis dan pada tahun 2010 tercatat dari dari 202.500 kelahiran terdapat 205 anak yang menyandang autis. Salah satu gangguan yang terdapat pada anak autis yaitu keterbatasan interaksi sosial. Tujuan: Mengetahui pengaruh story telling dengan media gambar terhadap kemampuan interaksi sosial pada anak autis di Sekolah Dasar Khusus Autisme Bina Anggita Tahun 2017. Metode Penelitian: Menggunakan metode Pre Experimental Design dengan rancangan one group pre-test post-test design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 43 anak. Sampel berjumlah 15 anak diambil dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan Wilcoxon. Hasil: Analisa data menggunakan uji Wilcoxon pada tingkat kemaknaan 95% (α 0,05) diperoleh nilai hitung (p value=0,000). Kesimpulan: Ada pengaruh story telling dengan media gambar terhadap kemampuan interaksi sosial anak autis di Sekolah Dasar Khusus Autisme Bina Anggita Tahun 2017 Saran: Untuk peneliti selanjutnya supaya menambahkan jumlah sampel supaya bisa digeneralisasikan dan menambah observasi perubahan tingkah laku anak. Kata Kunci: Autis, Interaksi Sosial, Story Telling, Media Gambar xviii + 95 hal + 12 tabel + 2 skema + 13 lampiran Kepustakaan: 61, 2007-2017

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Autis; Interaksi Sosial; Story Telling; Media Gambar
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 615 Farmakologi & Ilmu Terapi > 615.8 Terapi Fisik dan Lain-Lain Terapi
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:22
Last Modified: 22 Feb 2023 06:50
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item View Item