HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN TINGKAT STRES BELAJAR PADA REMAJA PUTRI DI SMP YAYASAN INSTITUT INDONESIA YOGYAKARTA

PATTY, VENNY (2016) HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN TINGKAT STRES BELAJAR PADA REMAJA PUTRI DI SMP YAYASAN INSTITUT INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (VENNY PATTY)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

VENNY PATTY. “Hubungan Status Gizidengan Tingkat Stres Belajar pada remaja putri di SMP Yayasan Institut Indonesia Yogyakarta tahun 2016”. Latar Belakang: Masalah status gizi masih menjadi permasalahan di Indonesia mencangkup kekurangan gizi dan kelebihan gizi. Data hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 menunjukan bahwa prevalensi obesitas pada usia balita adalah 11,9%. Selanjutnya prevalensi obesitas pada usia remaja sampai dewasa adalah 32,9% pada perempuan dan sebesar 19,7% pada laki-laki. Prevalensi kurus pada remaja umur 13-15 tahun adalah 11,1% terdiri dari 3,3% sangat kurus dan 7,8% kurus (Depkes, 2014). Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan status gizi dengan tingkat stress belajar pada remaja putri di SMP Yayasan Institut Indonesia Yogyakarta tahun 2016. Metode: Desain penelitian kolerasi dan pendekatan Cross Sectional dengan uji Statistik chi-square Skala Preceived Stress Scala (PSS) 10. Penelitian ini dilakukan di sekolah SMP Yayasan Institut Indonesia Yogyakarta tahun 2016 pada tanggal 16 September 2016 dengan 48 responden dengan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunaka ntimbangan BB dan kuesioner Preceived Stress Scala (PSS) 10. Hasil: Hasil analisa dengan chi-square secara komputer didapatkan hasil P value= 0,006 < α = 0,05 dengan keeratan sedang 0,482. Kesimpulan : Ada hubungan status gizi dengan tingkat stress belajar pada remaja putri di SMP Yayasan Institut Indonesia Yogyakarta tahun 2016. Saran : Diharapkan penenelitiselanjutnya memeliti tentang faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi status gizi dan tingkat stres belajar seperti ekonomi, lingkungan dan kesehatan. Kata Kunci: Status gizi, tingkat stress belajar Viii+ 80 halaman + 10 tabel + 2 skema + 8 lampiran Kepustakaan : 20, 2006-2016

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Status gizi; tingkat stress belajar
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 612 Fisiologi > 612.3 Gizi pencernaan,absorpsi,metabolisme makanan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 21 Oct 2019 07:47
Last Modified: 21 Oct 2019 07:47
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/420

Actions (login required)

View Item View Item