STUDI DESKRIPTIF MASALAH PERILAKU EMOSIONAL PADA ANAK USIA PRASEKOLAH PASCA GEMPA DAN TSUNAMI DI HUNTARAN BALAROA KOTA PALU SULAWESI TENGAH TAHUN 2020

TORIDU, ELVIRA KRISTANTI (2020) STUDI DESKRIPTIF MASALAH PERILAKU EMOSIONAL PADA ANAK USIA PRASEKOLAH PASCA GEMPA DAN TSUNAMI DI HUNTARAN BALAROA KOTA PALU SULAWESI TENGAH TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Elvira K Toridu. “Studi deskriptif masalah perilaku emosional pada anak prasekolah pasca gempa dan tsunami di Huntaran Balaroa Kota Palu Sulawesi Tengah”. Latar Belakang : Bencana alam gempa dan tsunami akan menimbulkan trauma psikologis. Trauma psikologis akan menimbulkan masalah psikologis terutama perilaku emosional pada anak-anak sehingga perlu adanya deteksi dini untuk mengetahui gambaran masalah perilaku emosional pada anak. Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran masalah perilaku emosional pada anak prasekolah pasca gempa dan tsunami di Huntaran Balaroa Metode Penelitian : Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel 36 responden. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner masalah perilaku emosional (KMPE) di analisis dengan univariat. Hasil Penelitan : Hasil deteksi dini masalah perilaku emosional pada anak prasekolah pasca gempa dan tsunami 30 respoden (83,3%) mengalami masalah perilaku, 26 responden (72,2%) mengalami masalah emosional dan 31 responden (86,1%) mengalami masalah perilaku emosional. Kesimpulan : Sebagian besar anak prasekolah pasca gempa dan tsunami mengalami masalah perilaku, masalah emosional dan masalah perilaku emosional. Saran : Bagi peneliti selanjutnya dapat meneliti mengenai faktor-faktor yang berhubungan dengan masalah perilaku pada anak prasekolah pasca gempa dan tsunami. Kata Kunci : Masalah perilaku emosional, Anak Prasekolah, Pasca Gempa dan Tsunami. xvii + 87 hal+10 tabel + 11 lampiran + 2 skema Kepustakaan : 48, 2009 - 2019

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Masalah perilaku emosional; Anak Prasekolah; Pasca Gempa dan Tsunami
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 07 May 2021 09:18
Last Modified: 07 May 2021 09:18
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item View Item