HUBUNGAN MOTIVASI, PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN SIKAP DENGAN KEPATUHAN PERAWATDALAM MENDOKUMENTASIKAN ASSESMENT ULANG NYERIDI RUANG RAWAT INAP RS BETHESDA YOGYAKARTA 2020

DWIUTAMI, YENNY (2020) HUBUNGAN MOTIVASI, PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN SIKAP DENGAN KEPATUHAN PERAWATDALAM MENDOKUMENTASIKAN ASSESMENT ULANG NYERIDI RUANG RAWAT INAP RS BETHESDA YOGYAKARTA 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

YENNY DWIUTAMI. “Hubungan Motivasi, Pendidikan, Pengetahuan dan Sikap dengan Kepatuhan Perawat dalam Mendokumentasikan Assesment Ulang Nyeri di Ruang Rawat Inap RS Bethesda Yogyakarta 2020”. Latar Belakang: Kepatuhan perawat dalam mendokumentasikan assesment nyeri menunjukkan mutu sebuah Rumah Sakit dan termasuk penilaian Standar Akreditasi RS. Kenyataannya pengisian dokumentasi assesment ulang nyeri tidak sesuai SPO, ketidak patuhan perawat dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya motivasi, pendidikan, pengetahuan dan sikap. Tujuan: mengetahui hubungan antara motivasi, pendidikan, pengetahuan dan sikap dengan kepatuhan perawat dalam mendokumentasikan assesment ulang nyeri. Metode: desain analitik korelational dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian adalah 34 perawat, pelaksanaan di ruang rawat inap RS Bethesda dengan teknik proportional random sampling. Analisis menggunakan Fisher’s exact test, dengan tingkat kemaknaan α = 0,05 Hasil Penelitian: Karakteristik responden umur antara 40-49 th perempuan 91,9% responden, laki-laki 8,9 % Motivasi perawat sedang 59 %, 94,1 % pendidikan D-8, 94 % pengetahuan perawat tinggi, 79 % sikap perawat baik, 73,5 % perawat tidak patuh. Variabel motivasi p value = 1.000, tingkat pendidikan p value = 0.465, tingkat pengetahuan p value = 0.465, sikap p value = 1.000 Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara motivasi, pendidikan, pengetahuan dan sikap dengan kepatuhan perawat dalam mendokumentasikan assesment ulang nyeri di ruang rawat inap RS Bethesda 2020. Saran: RS mengadakan pengawasan langsung terhadap perawat dan meningkatkan motivasi perawat dalam mendokumentasikan assesment ulang nyeri Kata kunci: Motivasi - Pendidikan - Pengetahuan – Sikap - Kepatuhan Perawat - Assesment Ulang Nyeri. xvi + 123 halaman + 17 tabel + 2 gambar + 2 skema Kepustakaan: 37, 2010-2019

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi; Pendidikan; Pengetahuan; Sikap; Kepatuhan Perawat: Assesment Ulang Nyeri
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 07 May 2021 08:18
Last Modified: 07 May 2021 08:18
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/695

Actions (login required)

View Item View Item