KONDO, YOVITA (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN PROFESI NERS PADA MAHASISWA TINGKAT IV PROGRAM STUDI SARJANA KEPERAWATAN STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) | Request a copy |
||
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
YOVITA KONDO engan Minat Melanjutkan Pendidikan Profesi Ners pada Mahasiswa Tingkat IV Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Latar Belakang: Pendidikan profesi merupakan suatu proses sosialisasi peserta didik dalam mendapatkan pengalaman nyata untuk mencapai kemampuan keterampilan profesional dalam melaksanakan asuhan keperawatan kepada pasien. Berdasarkan UU No. 38 Th 2014 tentang keperawatan, sebuah profesi yang melaksanakan asuhan dan praktik keperawatan seorang perawat diwajibkan memiliki surat tanda registrasi (STR). Mahasiswa tidak melanjutkan Program Profesi Ners dengan alasan lebih baik bekerja daripada harus melanjutkan Ners karena hanya menghabiskan waktu dan juga memang tidak berminat untuk melanjutkan. Tujuan Penelitian: Mengetahui hubungan antara persepsi dengan minat melanjutkan Pendidikan Profesi Ners pada mahasiswa tingkat IV Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta. Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling jumlah populasi 51 orang. Hasil: Hasil uji statistik Fisher Exact menunjukkan p-value Kesimpulan: Tidak terdapat hubungan antara persepsi dengan minat melanjutkan pendidikan profesi ners pada mahasiswa Tingkat IV Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta. Saran: Peneliti menyarankan kepada peneliti lain untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi dengan minat mahasiswa melanjutkan pendidikan profesi ners. Kata Kunci: persepsi, minat, Pendidikan Profesi Ners xviii + 74 halaman + 10 tabel + 3 skema + 15 lampiran Kepustakaan: 37, 2009-2017
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi; minat; Pendidikan Profesi Ners |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 07 May 2021 06:46 |
Last Modified: | 07 May 2021 06:46 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/715 |
Actions (login required)
View Item |