YOBELTA, AGNES YUDITH (2021) HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI RUANG RAWAT INAP KELAS III RSUD BOB BAZAR S.KM KALIANDA TAHUN 2021. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text
AGNES YOBELTA_1702003.pdf Download (691kB) | Preview |
|
|
Text (AGNES YUDITH YOBELTA)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (851kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
AGNES YUDITH YOBELTA. “Hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien pada masa pandemi Covid-19 di Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda tahun 2021”. Latar Belakang: Kepuasan merupakan bagian terpenting dari pelayanan kesehatan. Dimana caring menjadi salah satu indikator dari tingkat kepuasan pasien. Hasil studi pendahuluan di ruang rawat inap kelas III RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda pada bulan September 2021 menyatakan bahwa protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 menyebabkan keterbatasan komunikasi antara pasien dengan perawat dan kurangnya sentuhan perawat. Tujuan: Mengetahui hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien pada masa pandemi Covid-19 di ruang rawat inap kelas III RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda tahun 2021. Metode: Studi kuantitatif korelatif dengan pendekatan cross sectional. Teknik quota sampling dengan sampel berjumlah 155 responden. Alat ukur kuesioner Caring Behavior Inventory dan Patient Satisfaction Questionnaire. Uji statistic menggunakan spearman rho. Hasil: Hasil uji statistik menunjukkan nilai p-value 0,000 (p<0,05) dengan nilai Correlation Coefficient 0,360. Kesimpulan: Terdapat hubungan antara perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien pada masa pandemi covid-19 dengan tingkat keeratan penelitian rendah. Saran: Bagi RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda disarankan untuk membuat program pelatihan tentang caring agar perilaku caring perawat menjadi lebih baik. Kata kunci: Caring - Kepuasan Pasien - Covid-19 xvi + 94 + 9 tabel + 2 skema + 17 lampiran Kepustakaan: 26, 2016 - 2020
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Caring - Kepuasan Pasien - Covid-19 |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 03:40 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 03:40 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1239 |
Actions (login required)
View Item |