HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI RUANG RAWAT INAP KELAS III RSUD BOB BAZAR S.KM KALIANDA TAHUN 2021

YOBELTA, AGNES YUDITH (2021) HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI RUANG RAWAT INAP KELAS III RSUD BOB BAZAR S.KM KALIANDA TAHUN 2021. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
AGNES YOBELTA_1702003.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text (AGNES YUDITH YOBELTA)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

AGNES YUDITH YOBELTA. “Hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien pada masa pandemi Covid-19 di Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda tahun 2021”. Latar Belakang: Kepuasan merupakan bagian terpenting dari pelayanan kesehatan. Dimana caring menjadi salah satu indikator dari tingkat kepuasan pasien. Hasil studi pendahuluan di ruang rawat inap kelas III RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda pada bulan September 2021 menyatakan bahwa protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 menyebabkan keterbatasan komunikasi antara pasien dengan perawat dan kurangnya sentuhan perawat. Tujuan: Mengetahui hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien pada masa pandemi Covid-19 di ruang rawat inap kelas III RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda tahun 2021. Metode: Studi kuantitatif korelatif dengan pendekatan cross sectional. Teknik quota sampling dengan sampel berjumlah 155 responden. Alat ukur kuesioner Caring Behavior Inventory dan Patient Satisfaction Questionnaire. Uji statistic menggunakan spearman rho. Hasil: Hasil uji statistik menunjukkan nilai p-value 0,000 (p<0,05) dengan nilai Correlation Coefficient 0,360. Kesimpulan: Terdapat hubungan antara perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien pada masa pandemi covid-19 dengan tingkat keeratan penelitian rendah. Saran: Bagi RSUD Bob Bazar S.Km Kalianda disarankan untuk membuat program pelatihan tentang caring agar perilaku caring perawat menjadi lebih baik. Kata kunci: Caring - Kepuasan Pasien - Covid-19 xvi + 94 + 9 tabel + 2 skema + 17 lampiran Kepustakaan: 26, 2016 - 2020

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Caring - Kepuasan Pasien - Covid-19
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 15 Dec 2022 03:40
Last Modified: 15 Dec 2022 03:40
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1239

Actions (login required)

View Item View Item