PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI AKPER BETHESDA SERUKAM KALIMANTAN BARAT TAHUN 2021

MAAWATI, FANIEA (2021) PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI AKPER BETHESDA SERUKAM KALIMANTAN BARAT TAHUN 2021. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FANIEA MAAWATI.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FANIEA MAAWATI)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (569kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Faniea Maawati. “Persepsi Mahasiswa tentang Pembelajaran Daring pada masa Pandemi Covid-19 di AKPER Bethesda Serukam Kalimantan Barat Tahun 2021” Latar Belakang: Pandemi Covid-19 berdampak pada setiap bidang, salah satunya bidang pendidikan. Dampak Pandemi covid-19 pada bidang pendidikan adalah perubahan system pembelajaran dari tatap muka menjadi tidak tatap muka/daring. Pembelajaran daring merupakan penerapan dari pendidikan jarak jauh secara online, pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan akses bagi peserta didik untuk memperoleh pembelajaraan yang lebih baik dan bermutu sebab dengan pembelajaran daring memberikan kesempatan peserta didik untuk dapat mengikuti suatu pembelajaran atau mata kuliah tertentu. Adanya pembelajaran daring memberikan berbagai macam persepsi mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran daring pada masa pandemi di AKPER Bethesda Serukam Kalimantan Barat tahun 2021. Tujuan: Mengetahui persepsi mahasiswa tentang pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di AKPER Bethesda Serukam Kalimantan barat tahun 2021. Metodologi: Desain penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan studi fenomenologi. Sampel sebanyak 6 partisipan dengan teknik purposive sampling. Hasil Penelitian: Hasil temuan penelitian terdapat empat tema yaitu: mahasiswa kesulitan dalam memahami materi selama pembelajaran daring, banyak platform yang digunakan dalam pembelajaran daring, kelebihan dan kekurangan pelaksanaan pembelajaran daring, dan hambatan pembelajaran daring. Kesimpulan: mahasiswa kesulitan dalam memahami materi selama pembelajaran daring, banyak platform yang digunakan dalam pembelajaran daring, kelebihan dan kekurangan pelaksanaan pembelajaran daring, dan hambatan pembelajaran daring . Saran: peneliti selanjutnya disarankan meneliti terkait edukasi digital perguruan tinggi Kata kunci: Persepsi-mahasiswa-pembelajaran daring-pandemi Covid-19 i-xiv + 102 halaman + 2 tabel +7 skema + 9 Lampiran Kepustakaan: 51,2010-2020

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi-mahasiswa-pembelajaran daring-pandemi Covid-19
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 15 Dec 2022 01:09
Last Modified: 15 Dec 2022 01:09
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item