PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (NEW NORMAL ) DI RT 28/RW 10 KELURAHAN GIWANGAN KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2021

MAURE, ADA GLORIA T. (2021) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (NEW NORMAL ) DI RT 28/RW 10 KELURAHAN GIWANGAN KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2021. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NASKAH PUBLIKASI)
ADA GLORIA T. MAURE.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ADA GLORIA T. MAURE)
HALAMAN DEPAN .pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

ADA GLORIA T. MAURE. “Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Kesehatan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru ( New Normal ) Di Rt 28/Rw 10 Kelurahan Giwangan Kota Yogyakarta Tahun 2021”. Latar Belakang : Pelayanan kesehatan adalah pelayanan masyarakat yang di berikan pemerintah sebagai penyedia pelayaan publik. Pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah berupa pelayanan kesehatan secara massal atau umum biasanya berbentuk program kesehatan dan pelayanan secara individu. Studi awal di dapatkan hasil masyarakat jarang melakukan atau memeriksakan diri ke pelayanan fasilitas pelayanan terdekat seperti rumah sakit, puskesmas, klinik dan pelayanan kesehatan lainnya. Masyarakat beranggapan jika melakukan pemeriksaan kesehatan mereka akan terjangkit virus covid-19. Tujuan : Mengetahui Persepsi Masyarakat Tentang Pelayananan Kesehatan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru ( New Normal ) Di Rt 28/Rw 10 Kelurahan Giwangan Kota Yogyakarta Tahun 2021. Metode : Pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel berjumlah 61 orang dengan teknik total sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner tertutup. Analisis data univariat dengan rumus Sturgess. Hasil : Persepsi masyarakat tentang pelayanan kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) dengan hasil 54 (88.5%) dari 61 masyarakat baik dengan skor 45-60. Kesimpulan : Persepsi masyarakat baik tentang pelayananan kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ( New Normal ) Di Rt 28/Rw 10 Kelurahan Giwangan Kota Yogyakarta Tahun 2021. Rekomendasi : Dapat dijadikan referensi untuk penelitian selanjutnya dengan metode studi Kualitatif . Kata kunci : Persepsi – pelayanan kesehatan – adaptasi kebiasaan baru (new normal) Xvii+ 87 hal + 8 tabel + 2 gambar + 13 lampiran, Kepustakaan 40, 2010-2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi; pelayanan kesehatan; adaptasi kebiasaan baru (new normal)
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:47
Last Modified: 15 Mar 2023 06:47
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1376

Actions (login required)

View Item View Item