MANGIWA, RIVAN REINALDI (2021) HUBUNGAN PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (NASKAH PUBLIKASI)
RIVAN REINALDI MANGIWA.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text (RIVAN REINALDI MANGIWA)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (55kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79kB) | Preview |
Abstract
RIVAN REINALDI MANGIWA. “Hubungan Pembelajaran Online dengan Motivasi Belajar Mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2021 LATAR BELAKANG: Pembelajaran online merupakan pembelajaran yang mempertemukan dosen dan mahasiswa untuk berinteraksi melalui internet. Motivasi dapat menumbuhkan semangat belajar sehingga adanya dorongan untuk melakukan kegiatan dalam belajar. TUJUAN: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran online dengan motivasi belajar setiap mahasiswa STIKES Bethesda YAKKUM Yogyakarta. METODOLOGI PENELITIAN: Penilitan ini menggunakan desain penelitian korelasi dengan pendekatan cross-sectional, populasi yang berjumlah 243 dengan sampel 152. Teknik simple random sampling, alat ukur kuesioner menggunakan SMQ-II dan pembelajaran online dengan analisis data somer’s d dengan α 0.05. HASIL: Hasil penelitian uji somers’d ditemukan P-value 0,272 < α 0,05, maka bisa disimpulkan H0 di terima dan Hα di tolak berarti tidak ada hubungan pembelajaran online dengan motivasi belajar. KESIMPULAN: Kesimpulan dari penelitian ini tidak ada hubungan antara Pembelajaran Online dengan Motivasi belajar Mahasiwa STIKES Betesda Yakkum Yogyakarta. SARAN: Penelitian ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk mengembangkan pembelajaran online kedepannya. Buat peneliti selanjutnya penelitian ini dapat dikembangkan lagi. Kata Kunci: Pembelajaran online – Motivasi Belajar XV – 64 – 13 tabel – 2 Skema – 22 lampiran KEPUSTAKAAN: 26, 2010-2020
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran online; Motivasi Belajar |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 07:20 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 07:20 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1561 |
Actions (login required)
View Item |