HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS WONOSARI I TAHUN 2022

TRIASTUTI, RENI (2022) HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS WONOSARI I TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (RENI TRIASTUTI)
NASKAH PUBLIKASI-RENI TRIASTUTI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (RENI TRIASTUTI)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

RENI TRIASTUTI. “Hubungan Antara Pelayanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Wonosari I Tahun 2022” Latar Belakang: Pelayanan keperawatan merupakan dukungan kesehatan dalam bentuk biologis, psikososial, dan spiritual, menggunakan pengetahuan dan kiat keperawatan untuk menghadapi penyakit. Pasien akan merasa puas dengan reward yang diberikan oleh suatu jasa apabila harapan yang diingkan tercapai. Masyarakat menyebutkan jika pelayanan yang diberikan buruk dengan sikap yang tidak ramah dan tidak sesuai dengan harapan yang diingkan. Tujuan: Mengetahui apakah ada hubungan antara pelayanan keperawaratan dengan tingkat kepuasan masyarakat mada masa pandemi covid-19 di Puskesmas Wonosari I Metode Penelitian: Desain penelitian korelasi kuantitatif, dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian masyarakat yang datang untuk berobat di Puskesmas Wonosari I. Teknik pengambilan sampel Sampling Accidental dengan jumlah 64 responden. Alat ukur penelitian menggunakan kuesioner pelayanan keperawatan dan tingkat kepuasan masyarakat. Hasil: Pelayanan Keperawatan paling banyak kategori Sangat Baik(50,0%) dan Tingkat Kepuasan Masyarakat paling banyak kategori Sangat Puas (62,5). Uji Spearman’s Rank didapatkan nilai p-value (0, 000) <α (0,05) maka H0 ditolak Hα diterima terdapat hubungan pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan masyarakat. Kesimpulan: Terdapat hubungan antara pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan masyarakat di Puskesmas Wonosari I. Saran: Masyarakat disarankan untuk dapat menggunakan fasilitas pelayanan keperawatan yang dimiliki oleh puskesmas dengan lebih baik lagi sehingga kepuasan masyarakat semakin meningkat. Kata Kunci: Covid - 19 - tingkat kepuasan - masyarakat - pelayanan keperawatan - puskesmas xvii + 49halaman + 2skema + 16tabel + 20lampiran Kepustakaan: 32,2011-2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Covid-19-tingkat kepuasan-masyarakat-pelayanan keperawatan-puskesmas
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 01 Feb 2024 03:33
Last Modified: 01 Feb 2024 03:33
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item