HAMBATAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA MAHASISWA SARJANA REGULER PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2021

ANDRE, WAYAN (2022) HAMBATAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA MAHASISWA SARJANA REGULER PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2021. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (WAYAN ANDRE)
NASKAH PUBLIKASI-WAYAN ANDRE.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (WAYAN ANDRE)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

WAYAN ANDRE. Hambatan Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Mahasiswa Sarjana Reguler Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2021. LATAR BELAKANG: Kondisi pembatasan akibat pandemi Covid 19 menuntut lembaga pendidikan untuk melakukan inovasi dalam proses pembelajaran dengan melakukan pembelajaran secara online atau daring (dalam jaringan). Selama proses pembelajaran daring tidak terlepas dari permasalahan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaannya. TUJUAN PENELITIAN: Mengetahui apa saja hambatan pelaksanaan pembelajaran daring selama Covid-19. METODE: Penelitian ini menggunakan desain deskritif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel Purposive sampling didapatkan 89 sampel. Alat ukur menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis univariat. HASIL: Hasil Penelitian menunjukkan bahwa jenis kelamin perempuan 77,5% umur 21-23 tahun berlokasi di Kota Yogyakarta 48,3%, Mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta mengalami hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama pandemi Covid 19. Hambatan yang ditemui mahasiswa adalah minat responden tidak meningkat selama pembelajaran daring, dan selama pembelajaran online mengalami kendala dengan jaringan KESIMPULAN: Mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta mengalami hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama pandemi Covid 19. SARAN: Peneliti menyarankan bagi Institusi memanfaatkan media pengajaran bervariasi, bagi mahasiswa mengantisipasi jaringan, bagi peneliti selanjutnya penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi. KATA KUNCI: Mahasiswa – hambatan pelaksanaan pembelajaran daring – Covid 19. xvi + 52 halaman + 12 tabel + 2 skema + 16 lampiran KEPUSTAKAAN : 37, 2011 – 2022

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa – hambatan pelaksanaan pembelajaran daring – Covid 19
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:32
Last Modified: 02 Feb 2024 08:32
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2454

Actions (login required)

View Item View Item