KURNIASIH, OKTAVIA DEVITA (2023) PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM SINAR KASIH PURWOKERTO 2023. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (OKTAVIA DEVITA KURNIASIH)
Naskah Publikasi Oktavia D. Kurniasih_2206027.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (OKTAVIA DEVITA KURNIASIH)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
||
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
||
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
||
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
OKTAVIA DEVIT A KURNIASIH, “Persepsi Pasien Tentang Pelayanan Di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto 2023” Latar Belakang : Pelayanan kesehatan yang berkualitas di rumah sakit merupakan faktor kunci dalam memberikan perawatan yang optimal kepada pas ien. Unit rawat jalan menjadi gerbang utama akses pasien untuk mendapatkan layanan medis sehingga penting untuk memahami bagaimana persepsi pasien tentang pelayanan yang mereka terima di unit rawat jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto Tujuan : Me n getahui persepsi dari pasien tentang pelayanan di unit rawat jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto tahun 2023. Metode Penelitian: Pe nelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel d engan instrument kuesioner dan Teknik pengambilan sampel accidental sampling, jumlah responden 95 responden. Hasil: P ersepsi pasien tentang pelayanan unit rawat jalan menunjukkan hasil menurut 95 Sembilan puluh lima ) responden yang menjawab kuesioner sebag ai berikut: 74 responden (77,9%) memiliki tingkat persepsi baik, sedangkan 17 responden (17,9%) memiliki tingkat persepsi yang cukup dan sejumlah 4 responden (4,21%) memiliki tingkat persepsi Kesimpulan: Mayoritas pasien merasa bahwa pelayanan di U nit Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto baik. Sebagian kecil pasien merasa persepsi mereka hanya cukup, dan kelompok yang lebih kecil lagi merasa kurang puas dengan pelayanan. Saran: Berharap bahwa penelitian ini dapat memberikan kontribusi di bidang keilmuan maupun secara praktis memberikan kemajuan kepda rumah sakit dalam pelayanannya serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pelayanan Kesehatan khususnya di rumah sakit. Kata Kunci: Persepsi Pasien-Pelayanan-Unit Rawat Jalan xvi+72 hal +6 tabel + 3 Skema + 15 lampiran. Kepustakaan: 39, 2010-2023.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Pasien-Pelayanan-Unit Rawat Jalan |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 08:21 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 08:21 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/3099 |
Actions (login required)
View Item |