PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM SINAR KASIH PURWOKERTO 2023

KURNIASIH, OKTAVIA DEVITA (2023) PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM SINAR KASIH PURWOKERTO 2023. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (OKTAVIA DEVITA KURNIASIH)
Naskah Publikasi Oktavia D. Kurniasih_2206027.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (OKTAVIA DEVITA KURNIASIH)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

OKTAVIA DEVIT A KURNIASIH, “Persepsi Pasien Tentang Pelayanan Di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto 2023” Latar Belakang : Pelayanan kesehatan yang berkualitas di rumah sakit merupakan faktor kunci dalam memberikan perawatan yang optimal kepada pas ien. Unit rawat jalan menjadi gerbang utama akses pasien untuk mendapatkan layanan medis sehingga penting untuk memahami bagaimana persepsi pasien tentang pelayanan yang mereka terima di unit rawat jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto Tujuan : Me n getahui persepsi dari pasien tentang pelayanan di unit rawat jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto tahun 2023. Metode Penelitian: Pe nelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel d engan instrument kuesioner dan Teknik pengambilan sampel accidental sampling, jumlah responden 95 responden. Hasil: P ersepsi pasien tentang pelayanan unit rawat jalan menunjukkan hasil menurut 95 Sembilan puluh lima ) responden yang menjawab kuesioner sebag ai berikut: 74 responden (77,9%) memiliki tingkat persepsi baik, sedangkan 17 responden (17,9%) memiliki tingkat persepsi yang cukup dan sejumlah 4 responden (4,21%) memiliki tingkat persepsi Kesimpulan: Mayoritas pasien merasa bahwa pelayanan di U nit Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih Purwokerto baik. Sebagian kecil pasien merasa persepsi mereka hanya cukup, dan kelompok yang lebih kecil lagi merasa kurang puas dengan pelayanan. Saran: Berharap bahwa penelitian ini dapat memberikan kontribusi di bidang keilmuan maupun secara praktis memberikan kemajuan kepda rumah sakit dalam pelayanannya serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pelayanan Kesehatan khususnya di rumah sakit. Kata Kunci: Persepsi Pasien-Pelayanan-Unit Rawat Jalan xvi+72 hal +6 tabel + 3 Skema + 15 lampiran. Kepustakaan: 39, 2010-2023.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Pasien-Pelayanan-Unit Rawat Jalan
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 04 Mar 2024 08:21
Last Modified: 04 Mar 2024 08:21
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/3099

Actions (login required)

View Item View Item