NUGRAHANI, RINA (2023) KEPUASAN KLIEN DALAM MENERIMA PELAYANAN HOME CARE SEBAGAI SALAH SATU PERAWATAN COVID-19 VARIAN DELTA DI RUMAH SAKIT PANTI WILASA CITARUM SEMARANG. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (RINA NUGRAHANI)
NASKAH PUBLIKASI-RINA NUGRAHENI-2107080.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text (RINA NUGRAHANI)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
RINA NUGRAHANI. “Kepuasan Klien Dalam Menerima Pelayanan Home Care Sebagai Salah Satu Perawatan Covid-19 Varian Delta di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Semarang” Latar Belakang : Wabah penyakit coronavirus 2019 (COVID-19) saat ini adalah keadaan darurat di seluruh dunia, karena penyebarannya yang cepat dan tingkat kematian yang tinggi telah menyebabkan gangguan parah. Penyebaran COVID-19 pada kota-kota besar, dimungkinkan sekali sarana perawatan yang ada saat itu masih bisa menampung klien-klien yang terkonfirmasi COVID-19. Beberapa rumah sakit mengambil tindakan untuk membuka layanan home care pasien terkonfirmasi COVID-19 untuk dilakukan perawatan mandiri dirumah. Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum sendiri membuka bentuk pelayanan home care COVID-19 bagi pasien terkonfirmasi COVID-19 yang bergejala ringan sampai sedang Tujuan : Mengetahui gambaran kepuasan klien setelah mengalami pelayanan home care COVID-19 varian delta yang lalu untuk memberi masukan dan dijadikan perbaikan dalam layanan home care Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Semarang Metode : Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif dengan pendekatan retrospektif. Populasi berjumlah 37 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah total sampling Hasil : Hasil karakteristik responden berusia 35-49 Tahun sejumlah 19 responden (51,4 %), berjenis kelamin perempuan berjumlah 23 responden (62,2 %), berpendidikan Perguruan Tinggi berjumlah 18 responden (48,6 %), memiliki pekerjaan wiraswasta berjumlah 19 responden (51,4 %) dan memiliki tingkat kepuasan puas berjumlah 33 responden (89,2 %) Kesimpulan : Bentuk layanan homecare dapat disimpulkan bahwa pelayanan keperawatan oleh tenaga perawat, pengobatan oleh dokter, konsultai kesehatan dan fisioterapi merupakan perpaduan yang harmonis untuk mewujudkan pelayana homecare yang baik dan servis yang memuaskan bagi masyarakat, sehingga kesehatan ditengah masyarakat bisa terwujud. Kata Kunci : COVID-19, Layanan Homecare 124 halaman + 9 tabel + 3 gambar + 11 lampiran Kepustakaan : 37, 2010-2022
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COVID-19, Layanan Homecare |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 08:54 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 08:54 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/3115 |
Actions (login required)
View Item |