TINGKAT KEPUASAN KELUARGA PASIEN TENTANG PELAYANAN KEPERAWATAN DI PUSKESMAS GONDOKUSUMAN 1 YOGYAKARTA TAHUN 2023

PRASETYOWATI, EUNIKE (2024) TINGKAT KEPUASAN KELUARGA PASIEN TENTANG PELAYANAN KEPERAWATAN DI PUSKESMAS GONDOKUSUMAN 1 YOGYAKARTA TAHUN 2023. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img] Text (EUNIKE PRASETYOWATI)
NASKAH PUBLIKASI-EUNIKE PRASETYOWATI-1902041.pdf

Download (377kB)
[img] Text (EUNIKE PRASETYOWATI)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)

Abstract

Eunike Prasetyowati. “Tingkat Kepuasan Keluarga Pasien tentang Pelayanan Keperawatan di Puskesmas Gondokusuman 1 Yogyakarta Tahun 2023” Latar Belakang: Keluarga pasien mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh perawat terkadang tidak memuaskan. Keluarga pasien mengatakan terkadang perawat kurang dalam memberikan informasi dan edukasi untuk pasien maupun keuarga pasien. Beberapa orang juga mengatakan dalam memberikan pelayanan terkadang dijumpai perawat yang kurang ramah. Metode: Desain penelitian ini menggunakan desain deskriptif. Alat ukur yang digunakan adalah kuisioner tentang tingkat kepuasan keluarga pasien tentang pelayanan keperawatan yang terdiri dari 20 item pertanyaan yang dimodifikasi oleh peneliti. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan accidental Sampling dengan jumlah sampel 52 responden. Analisis data menggunakan deskriptif statistic secara komputerisasi. Hasil: Hasil karakteristik jenis kelamin perempuan dengan jumlah 92.3%, tingkat pendidikan Pendidikan Mengah Atas (SMA) dengan jumlah 57.7%, karakteristik responden berusia 36-45 tahun dengan jumlah 67.3%, dan hasil tingkat kepuasan keluarga pasien tentang pelayanan keperawatan dalam kategori puas 80.8%. Kesimpulan: Tingkat kepuasan keluarga pasien tentang pelayanan keperawatan di Puskesmas Gondokusuman I dalam kategori puas. Saran: Masyarakat disarankan untuk dapat menggunakan fasilitas keperawatan yang dimiliki oleh puskesmas dengan baik, sehingga kepuasan masyarakat semakin meningkat. Kata Kunci: Tingkat kepuasan, masyarakat, pelayanan keperawatan, puskesmas Vii+113 halaman+8 tabel+2 skema+17 lampiran Kepustakaan:44, 2014-2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat kepuasan, masyarakat, pelayanan keperawatan, puskesmas
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 26 Mar 2024 09:06
Last Modified: 26 Mar 2024 09:06
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item