PERBEDAAN KREATIVITAS MAHASISWA DENGAN METODE PEMBELAJARAN PBL DAN NON PBL PADA MAHASISWA TINGKAT I DAN II DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA 2017

BUNGAWATI, MARGARETA (2017) PERBEDAAN KREATIVITAS MAHASISWA DENGAN METODE PEMBELAJARAN PBL DAN NON PBL PADA MAHASISWA TINGKAT I DAN II DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA 2017. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MARGARETA BUNGAWATI)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (857kB) | Preview

Abstract

MARGARETA BUNGAWATI. “Perbedaan Kreativitas Mahasiswa dengan Metode Pembelajaran PBL dan Non PBL Pada Mahasiswa Tingkat I dan II di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017” Latar Belakang: Hasil survei nasional pendidikan di Indonesia pada tahun 2009 menunjukkan bahwa sistem pendidikan formal di Indonesia pada umumnya masih kurang memberi peluang bagi pengembangan kreativitas. Di sekolah yang terutama dilatih adalah ranah kognitif. Tujuan: Mengetahui perbedaan kreativitas mahasiswa tingkat I dan II dengan metode pembelajaran PBL dan non PBL di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017 Metode : penelitian ini mengunakan quasy eksperimen dengan rancangan post test design without control group. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat I dan II Prodi DIII Keperawatan dan S1 Ilmu Keperawatan di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta berjumlah 241 mahasiswa. Sampel berjumlah 150 orang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan data dengan kuesioner Kreativitas. Hasil: Hasil uji Mann Whitney dengan taraf nyata 5% didapatkan Zhitung -6.426. Nilai Sig atau P Value 0,000<0,05,sehingga ditarik kesimpulan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima yang berarti terdapat perbedaan kreativitas mahasiswa tingkat I dan II yang dilakukan dengan metode pembelajaran PBL dan Non PBL di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017. Kesimpulan: Ada perbedaan kreativitas mahasiswa tingkat I dan II dengan metode PBL dan Non PBL di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017 Saran: Bagi peneliti lain yang tertarik dengan topik yang sama diharapkan meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas mahasiswa dengan metode pembelajaran PBL ataupun non PBL Kata Kunci : Kreativitas –Metode Pembelajaran PBL – Metode Pembelajaran non PBL XVII+101 halaman +7 tabel+3 skema+8 lampiran Kepustakaan: 58, 2002-2016

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas; Metode Pembelajaran PBL; Metode Pembelajaran non PBL
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:21
Last Modified: 11 Oct 2019 04:21
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item