BUNGAWATI, MARGARETA (2017) PERBEDAAN KREATIVITAS MAHASISWA DENGAN METODE PEMBELAJARAN PBL DAN NON PBL PADA MAHASISWA TINGKAT I DAN II DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA 2017. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (MARGARETA BUNGAWATI)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (857kB) | Preview |
Abstract
MARGARETA BUNGAWATI. “Perbedaan Kreativitas Mahasiswa dengan Metode Pembelajaran PBL dan Non PBL Pada Mahasiswa Tingkat I dan II di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017” Latar Belakang: Hasil survei nasional pendidikan di Indonesia pada tahun 2009 menunjukkan bahwa sistem pendidikan formal di Indonesia pada umumnya masih kurang memberi peluang bagi pengembangan kreativitas. Di sekolah yang terutama dilatih adalah ranah kognitif. Tujuan: Mengetahui perbedaan kreativitas mahasiswa tingkat I dan II dengan metode pembelajaran PBL dan non PBL di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017 Metode : penelitian ini mengunakan quasy eksperimen dengan rancangan post test design without control group. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat I dan II Prodi DIII Keperawatan dan S1 Ilmu Keperawatan di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta berjumlah 241 mahasiswa. Sampel berjumlah 150 orang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan data dengan kuesioner Kreativitas. Hasil: Hasil uji Mann Whitney dengan taraf nyata 5% didapatkan Zhitung -6.426. Nilai Sig atau P Value 0,000<0,05,sehingga ditarik kesimpulan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima yang berarti terdapat perbedaan kreativitas mahasiswa tingkat I dan II yang dilakukan dengan metode pembelajaran PBL dan Non PBL di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017. Kesimpulan: Ada perbedaan kreativitas mahasiswa tingkat I dan II dengan metode PBL dan Non PBL di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta 2017 Saran: Bagi peneliti lain yang tertarik dengan topik yang sama diharapkan meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas mahasiswa dengan metode pembelajaran PBL ataupun non PBL Kata Kunci : Kreativitas –Metode Pembelajaran PBL – Metode Pembelajaran non PBL XVII+101 halaman +7 tabel+3 skema+8 lampiran Kepustakaan: 58, 2002-2016
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas; Metode Pembelajaran PBL; Metode Pembelajaran non PBL |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 04:21 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 04:21 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/366 |
Actions (login required)
View Item |