HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN ANGKA KEJADIAN RAWAT INAP BERULANG PADA PASIEN DIABETES MELITUS DI RUMAH SAKIT KRISTEN NGESTI WALUYO TAHUN 2024

PUTRI, ELISA RISKI (2024) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN ANGKA KEJADIAN RAWAT INAP BERULANG PADA PASIEN DIABETES MELITUS DI RUMAH SAKIT KRISTEN NGESTI WALUYO TAHUN 2024. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img] Text (ELISA RISKI PUTRI)
Naskah Publikasi_Elisa Riski Putri-2206059.pdf

Download (417kB)
[img] Text (ELISA RISKI PUTRI)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (556kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

ELISA RISKI PUTRI. “Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Angka Kejadian Rawat Inap Berulang Pada Pasien Diabetes Melitus di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan tahun 2024”. Latar Belakang : Diabetes Melitus menduduki peringkat keenam penyebab kematian di Dunia. International Diabetes Federation menyebutkan jumlah penderita diabetes di dunia sebanyak 463 juta orang pada penduduk usia 20-79 tahun. Kualitas pelayanan dapat dinilai melalui kepuasan pasien terhadap perawatan. Perawat berperan penting terhadap kualitas, efisiensi, dan efektivitas layanan kesehatan. Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dari Januari 2023 sampai Maret 2023 mencatat jumlah pasien diabetes rawat inap sebanyak 106, sebagian besar pasien mengalami rawat inap berulang. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan angka kejadian rawat inap berulang pada pasien diabetes melitus di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan Tahun 2024. Metode : Menggunakan metode kuantitatif korelasi cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien diabetes melitus di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo yang mengalami rawat inap ulang, yaitu 60 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampel. Teknik analisa data menggunakan uji Spearmann rho. Hasil : Hasil nilai p-value 0.343 p-value > 0,05 maka tidak terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan angka kejadian rawat inap berulang pada pasien diabetes melitus di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo. Kesimpulan: H0 diterima dan Ha ditolak, sehingga tidak ada hubungan antara antara kualitas pelayanan dengan angka kejadian rawat inap berulang pada pasien diabetes melitus di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo. Kata Kunci: kualitas pelayanan, diabetes melitus, rawat inap ulang xvi+77+15 tabel+2 skema+15 lampiran Kepustakaan: 34, 2013-2023

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, diabetes melitus, rawat inap ulang
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 616 Penyakit-Penyakit > 616.4 Penyakit Pada Pembentukan Darah, Limpa, Kelenjar, Sistem endoktrin
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 13 Sep 2024 05:49
Last Modified: 13 Sep 2024 05:49
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/3801

Actions (login required)

View Item View Item