HUBUNGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN OFFLINE DENGAN TINGKAT STRES PADA MAHASISWA PRODI SARJANA KEPERAWATAN TINGKAT IV STIKES BETHESDA YAKKUM PASCA PANDEMI COVID-19

ANGELIN, ANGELIN (2024) HUBUNGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN OFFLINE DENGAN TINGKAT STRES PADA MAHASISWA PRODI SARJANA KEPERAWATAN TINGKAT IV STIKES BETHESDA YAKKUM PASCA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img] Text (ANGELIN)
NASKAH PUBLIKASI-ANGELIN-1902004.pdf

Download (696kB)
[img] Text (ANGELIN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ANGELIN “Hubungan Pelaksanaan pembelajaran offline dengan tingkat stres pada mahasiswa keperawatan tingkat IV STIKES Bethesda Yakkum pasca pandemi covid-19” Latar Belakang: Pembelajaran offline saat pandemi Covid-19 mereda mulai semester ganjil 2022/2023 Hasil wawancara pada 10 mahasiswa sarjana keperawatan tingkat IV didapatkan mahasiswa menunjukan gejala kelelahan dengan pembelajaran yang monoton, merasakan bosan pada saat proses ceramah materi, tidak menggunakan media pembelajaran yang menarik, kurang fokus, stres. Gejala mengarah pada tingkat stres saat pelaksanaan pembelajaran berlangsung. Tujuan: Mengetahui Hubungan Pelaksanaan pembelajaran offline dengan tingkat stres pada mahasiswa prodi keperawatan STIKES Bethesda Yakkum pasca pandemi covid-19. Metode: Penelitian kuantitaif dengan analisis korelasional. Sampel berjumlah 74 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Alat ukur menggunakan kuesioner. Hasil uji realibilitas menggunakan alpha cronbach sebesar 0,892 untuk pelaksanaan pembelajaran offline dan 0,9483 tingkat stres milik Dinamik 2011 dalam Maulana dan Iswari 2020. Uji stastistik menggunakan Spearman rank. Hasil: Responden terbanyak adalah perempuan berjumlah 56 responden (75,7%), dan usia 20-22 berjumlah 69 responden (93,2%) dan paling sedikit responden usia 23-25 berjumlah 5 responden (6,8%) hasil penelitian menunjukan tidak ada hubungan antara kedua variabel dengan p-value 0,096 (p > 0,05). Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara pelaksanaan pembelajaran offline dengan tingkat stres pada mahasiswa prodi keperawatan STIKES Bethesda Yakkum pasca pandemi covid-19. Saran: hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai refrensi peneliti selanjutnya untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan tingkat stres di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Kata Kunci: Pelaksanaan pembelajaran offline – Tingkat stres – pasca pandemi xviii+ 124 halaman + 5 tabel + 2 skema + 10 lampiran Kepustakaan: 2010-2023

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan pembelajaran offline – Tingkat stres – pasca pandemi
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 23 Sep 2024 07:02
Last Modified: 23 Sep 2024 07:02
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/3815

Actions (login required)

View Item View Item