NUGRAHA, BRILIAN YUDHISTIRA (2018) HUBUNGAN PELAYANAN AKUPUNTURIS DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN AKUPUNTUR DI COMMUNITY DEVELOPMENT BETHESDA YOGYAKARTA TAHUN 2018. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (BRILIAN YUDHISTIRA NUGRAHA)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
BRILIAN YUDHISTIRA NUGRAHA. “Hubungan Pelayanan Akupunturis dengan Tingkat Kepuasan Pasien Akupuntur di Community Development Bethesda Yogyakarta Tahun 2018”. Latar Belakang: Minat pasien akan pengobatan akupuntur di Indonesia masih rendah dibandingkan pengobatan modern. Di Indonesia yang memilih pengobatan tradisional termasuk akupuntur sebanyak 44,37% dan 55,37% memilih pengobatan modern. Tujuan: Mengetahui Hubungan Pelayanan Akupunturis dengan Tingkat Kepuasan Pasien akupuntur di CD Bethesda Yogyakarta Tahun 2018 Metode: Desain penelitian ini kuantitatif korelasional dengan rancangan cross sectional, jumlah populasi 110 orang dan sampel 40 responden. Penelitian dilakukan pada tanggal 14 – 20 September 2018 di CD Bethesda Yogyakarta, dengan teknik simple random sampling dan analisa data menggunakan rank spearman. Uji Validitas dan Reliabilitas dilakukan pada tanggal 7-11 September 2018 di Klinik Medis Pakualaman Yogyakarta menggunakan alat ukur kuisioner sebanyak 28 pertanyaan. Hasil: Analisis data berdasarkan umur paling banyak memilih akupuntur usia 45 - 65 tahun (75%), berdasarkan jenis kelamin paling banyak laki-laki 55%, berdasarkan pelayanan akupunturis, responden menyatakan pelayanan sangat baik 80%, berdasarkan tingkat kepuasan pasien akupuntur yang menyatakan sangat puas 95%. Uji statistic dengan menggunakan rank spearman dengan (α) 0,05 didadapatkan nilai 0,000 < 0,05 Kesimpulan: Ada hubungan pelayanan akupunturis dengan tingkat kepuasan pasien akupuntur di Community Development Bethesda Yogykarta tahun 2018 dengan tingkat keeratan kuat yaitu nilai Coefisien congesti (C) = 0,542, hubungan kedua variabel tersebut searah. Saran: Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi refrensi tambahan bagi peneliti lain dalam penelitian di bidang akupuntur. Kata Kunci: Akupuntur, Pelayanan, Kepuasan + 10 tabel + 3 skema + 19 lampiran Kepustakaan: 41, 2003-2017
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akupuntur; Pelayanan; Kepuasan + 10 tabel + 3 skema + 19 lampiran |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 615 Farmakologi & Ilmu Terapi > 615.8 Terapi Fisik dan Lain-Lain Terapi |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 01:38 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 01:38 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/535 |
Actions (login required)
View Item |