HUBUNGAN PELAYANAN AKUPUNTURIS DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN AKUPUNTUR DI COMMUNITY DEVELOPMENT BETHESDA YOGYAKARTA TAHUN 2018

NUGRAHA, BRILIAN YUDHISTIRA (2018) HUBUNGAN PELAYANAN AKUPUNTURIS DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN AKUPUNTUR DI COMMUNITY DEVELOPMENT BETHESDA YOGYAKARTA TAHUN 2018. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (BRILIAN YUDHISTIRA NUGRAHA)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

BRILIAN YUDHISTIRA NUGRAHA. “Hubungan Pelayanan Akupunturis dengan Tingkat Kepuasan Pasien Akupuntur di Community Development Bethesda Yogyakarta Tahun 2018”. Latar Belakang: Minat pasien akan pengobatan akupuntur di Indonesia masih rendah dibandingkan pengobatan modern. Di Indonesia yang memilih pengobatan tradisional termasuk akupuntur sebanyak 44,37% dan 55,37% memilih pengobatan modern. Tujuan: Mengetahui Hubungan Pelayanan Akupunturis dengan Tingkat Kepuasan Pasien akupuntur di CD Bethesda Yogyakarta Tahun 2018 Metode: Desain penelitian ini kuantitatif korelasional dengan rancangan cross sectional, jumlah populasi 110 orang dan sampel 40 responden. Penelitian dilakukan pada tanggal 14 – 20 September 2018 di CD Bethesda Yogyakarta, dengan teknik simple random sampling dan analisa data menggunakan rank spearman. Uji Validitas dan Reliabilitas dilakukan pada tanggal 7-11 September 2018 di Klinik Medis Pakualaman Yogyakarta menggunakan alat ukur kuisioner sebanyak 28 pertanyaan. Hasil: Analisis data berdasarkan umur paling banyak memilih akupuntur usia 45 - 65 tahun (75%), berdasarkan jenis kelamin paling banyak laki-laki 55%, berdasarkan pelayanan akupunturis, responden menyatakan pelayanan sangat baik 80%, berdasarkan tingkat kepuasan pasien akupuntur yang menyatakan sangat puas 95%. Uji statistic dengan menggunakan rank spearman dengan (α) 0,05 didadapatkan nilai 0,000 < 0,05 Kesimpulan: Ada hubungan pelayanan akupunturis dengan tingkat kepuasan pasien akupuntur di Community Development Bethesda Yogykarta tahun 2018 dengan tingkat keeratan kuat yaitu nilai Coefisien congesti (C) = 0,542, hubungan kedua variabel tersebut searah. Saran: Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi refrensi tambahan bagi peneliti lain dalam penelitian di bidang akupuntur. Kata Kunci: Akupuntur, Pelayanan, Kepuasan + 10 tabel + 3 skema + 19 lampiran Kepustakaan: 41, 2003-2017

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akupuntur; Pelayanan; Kepuasan + 10 tabel + 3 skema + 19 lampiran
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 615 Farmakologi & Ilmu Terapi > 615.8 Terapi Fisik dan Lain-Lain Terapi
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 22 Sep 2020 01:38
Last Modified: 22 Sep 2020 01:38
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item View Item