PURNAMAWATI, ANDARI (2020) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN STORYTELLING TERHADAP PERUBAHAN MINAT SISWA MENGKONSUMSI SAYURAN DI TK PERTIWI 25 GROGOL GUNUNGKIDUL TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (NASKAH PUBLIKASI)
ANDARI PURNAMAWATI.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text (ANDARAI PURNAWATI)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (846kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (385kB) | Preview |
Abstract
ANDARI PURNAMAWATI “Pengaruh Metode Pembelajaran Storytelling terhadap Perubahan Minat Siswa Mengkonsumsi Sayuran di Tk Pertiwi 25 Grogol GunungkidulTahun 2020” Latar belakang : Usia prasekolah merupakan masa perkembangan pesat pada anak. Untuk mengimbanginya, anak membutuhkan asupan gizi adekuat untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, perilaku makan menjadi berubah. Anak menolak mengkonsumsi sayuran dan hanya memilih makanan yang disukai seperti makanan cepat saji. Tujuan : Mengetahui pengaruh media pembelajaran storytelling terhadap perubahan minat siswa mengkonsumsi sayuran. Metode : Penelitian ini menggunakan metode quasi-experimental dengan rancangan one group pre-test post-test design. Penelitian dilakukan di TK Pertiwi 25 Grogol. Jumlah sampel 29 responden. Alat ukur menggunakan kuesioner. Hasil : Analisa univariat menggunakan persentase dan analisa bivariate menggunakan uji korelasi nonparametrik Spearman Rank menunjukkan bahwa ada pengaruh storytelling terhadap minat siswa dengan nilai signifikasi sebesar 0,001%. Kesimpulan : Ada pengaruh metode pembelajaran storytelling terhadap perubahan minat siswa mengkonsumsi sayuran di TK Pertiwi 25 Grogol. Saran : Diharapkan peneliti selanjutnya dapat meneliti pengaruh lain dari metode pembelajaran yang dapat meningkatkan minat siswa dalam mengkonsumsi sayuran. Kata kunci : Metode pembelajaran storytelling - minat siswa – sayuran - usia prasekolah xvi + 59 hal + 8 tabel + 3 skema + 8 lampiran Kepustakaan : 37, 2010-2020
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode pembelajaran storytelling; minat siswa; sayuran; usia prasekolah |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan > 613.04 Kesehatan jenis kelamin dan kelompok umur tertentu |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 06:50 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 06:50 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1403 |
Actions (login required)
View Item |