HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KONSELING DENGAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII MEMANFAATKAN PELAYANAN KESEHATAN PEDULI REMAJA (PKPR) DI SMP NEGERI 2 KARANGMOJO GUNUNGKIDUL 2015

PALUPI, ESTER MURSID DWI (2015) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KONSELING DENGAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII MEMANFAATKAN PELAYANAN KESEHATAN PEDULI REMAJA (PKPR) DI SMP NEGERI 2 KARANGMOJO GUNUNGKIDUL 2015. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ESTER MURSID DWI PALUPI)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ESTER MURSID DWI PALUPI. ”Hubungan Kualitas Pelayanan Konseling Dengan Motivasi Siswa Kelas VIII Memanfaatakan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di SMP N 2 Karangmojo,Gunungkidul 2015”. Latar Belakang:.Perilaku berisiko yang dijalani remaja menghadapkan kepada permasalahan kesehatan. Berdasarkan banyaknya kasus pada remaja, maka pemerintah melakukan upaya pencegahan dengan adanya program PKPR. Tujuan: mengetahui hubungan kualitas pelayanan konseling dengan motivasi siswa kelas VIII memanfaatkan PKPR di SMP N 2 Karangmojo, Gunungkidul. Metode: penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasi dengan pendekatanan cross sectional, jumlah sampel 107 responden menggunakan proportional stratified random sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus tahun 2015. Analisis data menggunakan uji Chi Square Yate’s Correction. Hasil : hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan konseling di SMP N 2 Karangmojo sangat baik yaitu 62 responden dengan persentase 57,9%, dan hasil tentang motivasi siswa kelas VIII memanfaatkan PKPR kategori tinggi yaitu 72 responden dengan persentase 67,3%. Hasil uji Chi Square Yate’s Correction, diperoleh dengan nilai X2 hitung yaitu sebesar 16.605 dan X2 tabel sebesar 15.507 (df =8, α = 5%), dengan nilai C = 0,366 menunjukkan hubungan rendah. Kesimpulan: berdasarkan hasil hitung (X2 hitung > X2 tabel) (16.605 > 15.507) disimpulkan bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan konseling dengan motivasi siswa kelas VIII memanfaatkan PKPR di SMP N 2 Karangmojo, Gunungkidul 2015. Kata kunci: Kualitas Pelayanan Konseling, Motivasi, Siswa, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Konseling; Motivasi; Siswa; Remaja
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 15 Nov 2019 07:39
Last Modified: 15 Nov 2019 07:39
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item View Item