HUBUNGAN PERAN DOSEN PEMBIMBING DENGAN MOTIVASI MAHASISWA MENYUSUN SKRIPSI DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2019

PUTRI, MARIA DAMAR SAYEKTI WALUYA (2019) HUBUNGAN PERAN DOSEN PEMBIMBING DENGAN MOTIVASI MAHASISWA MENYUSUN SKRIPSI DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2019. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MARIA DAMAR SAYEKTI WALUYA PUTRI)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

MARIA DAMAR SAYEKTI WALUYA PUTRI. “Hubungan Peran Dosen Pembimbing dengan Motivasi Mahasiswa Menyusun Skripsi di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta tahun 2019” Latar belakang: Skripsi merupakan tugas akhir mahasiswa jenjang sarjana. Menurut para mahasiswa peran dosen pembimbing belum optimal sehingga para mahasiswa cenderung malas dalam menyusun skripsi. Mereka berpendapat bahwa peran dosen pembimbing mereka belum optimal, mulai dari lamanya waktu pemeriksaan skripsi hingga kurang tersedianya waktu bagi mereka untuk proses bimbingan. Tujuan: Mengetahui hubungan peran dosen pembimbing dengan motivasi mahasiswa menyusun skripsi di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta tahun 2019. Metode penelitian: Penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta yang sedang menyusun skripsi pada semester genap tahun 2019 yang berjumlah 148 mahasiswa. Pengambilan sampel dengan metode total populasi. Alat ukur kuisioner dan analisis data uji Spearman Rank dengan α 0,05. Hasil: Hasil uji Spearman Rank dengan tingkat kemaknaan α 0,05 didapat p-value (0,00) < α 0,05 maka H0 ditolak yang berarti ada hubungan yang signifikan antara peran dosen pembimbing dengan motivasi mahasiswa menyusun skripsi dengan tingkat keeratan sedang (0,454) Kesimpulan: Ada hubungan yang signifikan dosen pembimbing dengan motivasi mahasiswa menyusun skripsi di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta tahun 2019. Saran: Diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalkan peran dosen pembimbing sebagai fasilitator dalam menyusun skripsi. Kata Kunci: dosen pembimbing – mahasiswa - skripsi. xvi + 124 hal + 10 tabel + 2 skema + 20 lampiran Kepustakaan: 37, 2009-2017

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: dosen pembimbing; mahasiswa; skripsi
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:42
Last Modified: 02 Nov 2020 04:42
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/581

Actions (login required)

View Item View Item