ARDIANTA, PETRA (2021) MEKANISME KOPING MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
| 
 | Text PETRA ARDIANTA.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | Text (PETRA ARDIANTA) 1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | Text 2. BAB I.pdf Download (484kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repo.stikesbethesda.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy | |
| ![[img]](http://repo.stikesbethesda.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy | |
| ![[img]](http://repo.stikesbethesda.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy | |
| ![[img]](http://repo.stikesbethesda.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy | |
| 
 | Text 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (601kB) | Preview | 
Abstract
PETRA ARDIANTA. “Mekanisme Koping Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2020.” Latar Belakang: Pandemi COVID-19 menyebabkan kebijakan pembelajaran menjadi Kegiatan Belajar Mengajar secara online (daring) termasuk diseluruh indonesia. Pembelajaran daring yang masih asing bagi mahasiswa memberikan dampak berupa stressor selama pembelajarandaring diberlakukan. Tujuan penelitian: Mengetahui mekanisme koping mahasiswa terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19 di STIKES Bethesda Yakkum tahun 2020. Metode penelitian: Kualitatif dengan metode deskriptif. Sampel sebanyak 6 responden saturasi satu dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dengan wawancara mendalam. Analisis data dengan trankripsi, koding, kategorisasi, verifikasi, dan triangulasi. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian ini mendapatkan dua tema yaitu proses mekanisme koping dan faktor – faktor yang mempengaruhi proses mekanisme koping. Kesimpulan: Penanggulangan stressor yang di alamai mahasiswa selama pembelajaran daring dapat dikategorikan mampu menggunakan mekanisme koping secara baik dan benar serta mekanisme kopingya bersifat adaptif. Saran: Peneliti selanjutnya dapat meneliti mengenai hubungan faktor - faktor yang mempengaruhi mekanisme koping terhadap stressor selama pembelajaran daring. Kata Kunci: COVID-19, Pembelajaran Online, Mekanisme Koping. xvi + 71 halaman + 2 tabel + 2 skema + 11 lampiran. Kepustakaan: 50, 2008-2020.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | COVID-19, Pembelajaran Online, Mekanisme Koping | 
| Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 616 Penyakit-Penyakit > 616.8 Penyakit Pada Sistem Syaraf dan Gangguan Jiwa | 
| Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan | 
| Depositing User: | Twista Rama Sasi | 
| Date Deposited: | 14 Dec 2022 04:28 | 
| Last Modified: | 14 Dec 2022 04:28 | 
| URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1299 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        