ARDIANTA, PETRA (2021) MEKANISME KOPING MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text
PETRA ARDIANTA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (PETRA ARDIANTA)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (484kB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
||
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
||
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
||
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (601kB) | Preview |
Abstract
PETRA ARDIANTA. “Mekanisme Koping Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2020.” Latar Belakang: Pandemi COVID-19 menyebabkan kebijakan pembelajaran menjadi Kegiatan Belajar Mengajar secara online (daring) termasuk diseluruh indonesia. Pembelajaran daring yang masih asing bagi mahasiswa memberikan dampak berupa stressor selama pembelajarandaring diberlakukan. Tujuan penelitian: Mengetahui mekanisme koping mahasiswa terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19 di STIKES Bethesda Yakkum tahun 2020. Metode penelitian: Kualitatif dengan metode deskriptif. Sampel sebanyak 6 responden saturasi satu dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dengan wawancara mendalam. Analisis data dengan trankripsi, koding, kategorisasi, verifikasi, dan triangulasi. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian ini mendapatkan dua tema yaitu proses mekanisme koping dan faktor – faktor yang mempengaruhi proses mekanisme koping. Kesimpulan: Penanggulangan stressor yang di alamai mahasiswa selama pembelajaran daring dapat dikategorikan mampu menggunakan mekanisme koping secara baik dan benar serta mekanisme kopingya bersifat adaptif. Saran: Peneliti selanjutnya dapat meneliti mengenai hubungan faktor - faktor yang mempengaruhi mekanisme koping terhadap stressor selama pembelajaran daring. Kata Kunci: COVID-19, Pembelajaran Online, Mekanisme Koping. xvi + 71 halaman + 2 tabel + 2 skema + 11 lampiran. Kepustakaan: 50, 2008-2020.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COVID-19, Pembelajaran Online, Mekanisme Koping |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 616 Penyakit-Penyakit > 616.8 Penyakit Pada Sistem Syaraf dan Gangguan Jiwa |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 04:28 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 04:28 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1299 |
Actions (login required)
View Item |