MEKANISME KOPING MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2020

ARDIANTA, PETRA (2021) MEKANISME KOPING MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PETRA ARDIANTA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (PETRA ARDIANTA)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (601kB) | Preview

Abstract

PETRA ARDIANTA. “Mekanisme Koping Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 di STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Tahun 2020.” Latar Belakang: Pandemi COVID-19 menyebabkan kebijakan pembelajaran menjadi Kegiatan Belajar Mengajar secara online (daring) termasuk diseluruh indonesia. Pembelajaran daring yang masih asing bagi mahasiswa memberikan dampak berupa stressor selama pembelajarandaring diberlakukan. Tujuan penelitian: Mengetahui mekanisme koping mahasiswa terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19 di STIKES Bethesda Yakkum tahun 2020. Metode penelitian: Kualitatif dengan metode deskriptif. Sampel sebanyak 6 responden saturasi satu dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dengan wawancara mendalam. Analisis data dengan trankripsi, koding, kategorisasi, verifikasi, dan triangulasi. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian ini mendapatkan dua tema yaitu proses mekanisme koping dan faktor – faktor yang mempengaruhi proses mekanisme koping. Kesimpulan: Penanggulangan stressor yang di alamai mahasiswa selama pembelajaran daring dapat dikategorikan mampu menggunakan mekanisme koping secara baik dan benar serta mekanisme kopingya bersifat adaptif. Saran: Peneliti selanjutnya dapat meneliti mengenai hubungan faktor - faktor yang mempengaruhi mekanisme koping terhadap stressor selama pembelajaran daring. Kata Kunci: COVID-19, Pembelajaran Online, Mekanisme Koping. xvi + 71 halaman + 2 tabel + 2 skema + 11 lampiran. Kepustakaan: 50, 2008-2020.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Pembelajaran Online, Mekanisme Koping
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 616 Penyakit-Penyakit > 616.8 Penyakit Pada Sistem Syaraf dan Gangguan Jiwa
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:28
Last Modified: 14 Dec 2022 04:28
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1299

Actions (login required)

View Item View Item