PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT BETHESDA WONOSARI GUNUNGKIDUL TAHUN 2022

WIDYATMOKO, BAGAS SABDO (2022) PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT BETHESDA WONOSARI GUNUNGKIDUL TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NASKAH PUBLIKASI)
BAGAS SABDO WIDYATMOKO.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAGAS SABDO WIDYATMOKO)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

BAGAS SABDO W., “Persepsi Pasien tentang Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Bethesda Wonosari Gunungkidul Tahun 2022” Latar Belakang : RS Bethesda Wonosari merupakan rumah sakit tipe D dengan jumlah kunjungan pasien kurang dari 70 orang setiap harinya. Persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan menjadi perhatian rumah sakit. Studi awal menunjukkan terdapat beberapa alasan pasien tidak berobat ke RS Bethesda Wonosari. Tujuan : Mengetahui persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bethesda Wonosari Gunungkidul Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah total pasien rawat jalan bulan September yaitu 370 pasien, dan sampel pada penelitian ini adalah 74 responden yang merupakan pasien rawat jalan di RS Bethesda Wonosari dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner persepsi pasien, dan analisis data menggunakan analisis univariat. Hasil : Responden perempuan lebih banyak (52.7%) dari responden laki-laki (47.3%), pekerjaan responden paling banyak adalah pegawai swasta (52.7%), pendidikan responden paling banyak adalah perguruan tinggi (41.9%), umur pasien 18-40 tahun (58.1%) lebih banyak daripada usia 41-59 tahun (41.9%), dan persepsi pasien paling banyak adalah persepsi baik (70.3%), persepsi sangat baik 20.3%, persepsi cukup baik 8.1%, dan kurang baik 1.4%. Kesimpulan : Persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bethesda Wonosari adalah persepsi baik. Saran : RS Bethesda Wonosari diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan agar persepsi pasien baik dan meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Kata Kunci : persepi pasien - pelayanan kesehatan - rumah sakit xvi + 64 hal + 11 tabel + 3 skema +15 lampiran Kepustakaan : 32, 2010-2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepi pasien; pelayanan kesehatan; rumah sakit
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:43
Last Modified: 19 Jan 2024 08:43
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1635

Actions (login required)

View Item View Item