WIDYATMOKO, BAGAS SABDO (2022) PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT BETHESDA WONOSARI GUNUNGKIDUL TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (NASKAH PUBLIKASI)
BAGAS SABDO WIDYATMOKO.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text (BAGAS SABDO WIDYATMOKO)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) | Preview |
Abstract
BAGAS SABDO W., “Persepsi Pasien tentang Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Bethesda Wonosari Gunungkidul Tahun 2022” Latar Belakang : RS Bethesda Wonosari merupakan rumah sakit tipe D dengan jumlah kunjungan pasien kurang dari 70 orang setiap harinya. Persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan menjadi perhatian rumah sakit. Studi awal menunjukkan terdapat beberapa alasan pasien tidak berobat ke RS Bethesda Wonosari. Tujuan : Mengetahui persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bethesda Wonosari Gunungkidul Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah total pasien rawat jalan bulan September yaitu 370 pasien, dan sampel pada penelitian ini adalah 74 responden yang merupakan pasien rawat jalan di RS Bethesda Wonosari dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner persepsi pasien, dan analisis data menggunakan analisis univariat. Hasil : Responden perempuan lebih banyak (52.7%) dari responden laki-laki (47.3%), pekerjaan responden paling banyak adalah pegawai swasta (52.7%), pendidikan responden paling banyak adalah perguruan tinggi (41.9%), umur pasien 18-40 tahun (58.1%) lebih banyak daripada usia 41-59 tahun (41.9%), dan persepsi pasien paling banyak adalah persepsi baik (70.3%), persepsi sangat baik 20.3%, persepsi cukup baik 8.1%, dan kurang baik 1.4%. Kesimpulan : Persepsi pasien terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bethesda Wonosari adalah persepsi baik. Saran : RS Bethesda Wonosari diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan agar persepsi pasien baik dan meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Kata Kunci : persepi pasien - pelayanan kesehatan - rumah sakit xvi + 64 hal + 11 tabel + 3 skema +15 lampiran Kepustakaan : 32, 2010-2021
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepi pasien; pelayanan kesehatan; rumah sakit |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 613 Kesehatan Umum dan Perorangan |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Yohana Adriani, A.Md |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 08:43 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 08:43 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/1635 |
Actions (login required)
View Item |