GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN APLIKASI HOME CARE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2022

SUPARMI, CHRISTINA (2022) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN APLIKASI HOME CARE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NASKAH PUBLIKASI)
CHRISTINA SUPARMI.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text (CHRISTINA SUPARMI)
HALAMAN DEPAN.pdf.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

CHRISTINA SUPARMI . ”Gambaran Tingkat Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Aplikasi Home Care di Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022” Latar Belakang : Aplikasi home care memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan sesuai kebutuhan tanpa antri dan tidak perlu berkunjung ke rumah sakit. Hasil studi pendahuluan pada tahun 2021 ada peningkatan permintaan layanan home caremelalui aplikasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu sejumlah 262 permintaan. Hasil wawancara peneliti tanggal 16 Oktober 2021, pasien menyatakan puas dengan layanan aplikasi home care ini, aplikasi ini membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan lebih mudah, namun untuk pembayaran agak rumit dan respon admin yang lama dan bertele-tele. Tujuan Penelitian : Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan aplikasi home care di Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022. Metode Penelitian : Desain penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, pengambilan sampel dengan accidental sampling, berjumlah 21 responden. Analisis univariat untuk mengetahui karakteristik responden dan tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan aplikasi home care dalam bentuk distribusi frekuensi. Hasil Penelitian : Hasil penelitian menunjukkan 1) mayoritas responden perempuan (52,4 %), berusia 20-40 tahun (57,1 %), mayoritas pendidikan tinggi (≥D-III) sebesar 61,9 %, pekerjaan karyawan swasta (47,6 %), 2) tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan aplikasi home care di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022 sebagian besar san. Kesimpulan : Tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan aplikasi home care didaerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022 adalah sangat puas (71,4 %) Saran : Peneliti selanjutnya agar memperhatikan lama pengambilan data dan jumlah sampel. Kata Kunci: home care - kepuasan - aplikasi. xvii + 72 halaman + 11 tabel + 2 skema + 18 Lampiran Kepustakaan : 27, 2012 - 2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: home care; kepuasan; aplikasi
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Yohana Adriani, A.Md
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:33
Last Modified: 19 Jan 2024 08:33
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2158

Actions (login required)

View Item View Item