HUBUNGAN BLENDED LEARNING DENGAN PENCAPAIAN KOMPETENSI KETERAMPILAN KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH II MAHASISWA STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2022

NATHANIA, RENA (2022) HUBUNGAN BLENDED LEARNING DENGAN PENCAPAIAN KOMPETENSI KETERAMPILAN KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH II MAHASISWA STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (RENA NATHANIA 1802076)
NASKAH PUBLIKASI-RENA NATHANIA.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (RENA NATHANIA 1802076)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

RENA NATHANIA. “Hubungan Blended Learning dengan Pencapaian Kompetensi Keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta tahun 2022” LATAR BELAKANG: Lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia tahun 2020 membuat pemerintah memberlakukan pembelajaran secara online, adanya angka Covid-19 yang menurun pemerintah menghimbau ajaran 2021/2022 untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), metode baru Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) adalah metode blended learning. Capaian pembelajaran di STIKES Bethesda bukan hanya pengetahuan tetapi keterampilan juga di nilai agar mahasiswa betul-betul terampil.Keterampilan suatu keahlian yang dimiliki dalam melakukan tindakan dengan cara yang sistematik atau rasional. Keterampilan dan demonstrasi di laboratorium dilakukan secara luring. TUJUAN: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan blended learning dengan pencapaian kompetensi keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta. METODOLOGI PENELITIAN: Penelitian ini menggunakan desain korelasi dengan pendekatan cross sectional, populasi berjumlah 79 dengan sampel 66 mahasiswa. Teknik simple random sampling, alat ukur kuesioner blended learning dengan analisis data somer’s d dengan α 0.05. HASIL: Hasil penelitian Rank Spearman ditemukan P-value 0,245 > α 0,05, maka bisa disimpulkan H0 diterima dan Hα ditolak berarti tidak ada hubungan blended learning dengan pencapaian kompetensi keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II. KESIMPULAN: Kesimpulan dari penelitian ini tidak ada hubungan antara Blended Learning dengan Pencapaian Kompetensi Keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II. SARAN: Penelitian ini dapat dijadikan referensi dalam meninjau capaian pembelajaran blended learning dan faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian kompetensi keterampilan Kata Kunci: Blended Learning, Kompetensi Keterampilan + 85 hal + 10 tabel + 2 skema + 20 lampiran Kepustakaan: 32, 2013-2020

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning, Kompetensi Keterampilan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 31 Jan 2024 09:12
Last Modified: 31 Jan 2024 09:12
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2422

Actions (login required)

View Item View Item