NATHANIA, RENA (2022) HUBUNGAN BLENDED LEARNING DENGAN PENCAPAIAN KOMPETENSI KETERAMPILAN KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH II MAHASISWA STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text (RENA NATHANIA 1802076)
NASKAH PUBLIKASI-RENA NATHANIA.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (RENA NATHANIA 1802076)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
RENA NATHANIA. “Hubungan Blended Learning dengan Pencapaian Kompetensi Keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta tahun 2022” LATAR BELAKANG: Lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia tahun 2020 membuat pemerintah memberlakukan pembelajaran secara online, adanya angka Covid-19 yang menurun pemerintah menghimbau ajaran 2021/2022 untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), metode baru Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) adalah metode blended learning. Capaian pembelajaran di STIKES Bethesda bukan hanya pengetahuan tetapi keterampilan juga di nilai agar mahasiswa betul-betul terampil.Keterampilan suatu keahlian yang dimiliki dalam melakukan tindakan dengan cara yang sistematik atau rasional. Keterampilan dan demonstrasi di laboratorium dilakukan secara luring. TUJUAN: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan blended learning dengan pencapaian kompetensi keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II mahasiswa STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta. METODOLOGI PENELITIAN: Penelitian ini menggunakan desain korelasi dengan pendekatan cross sectional, populasi berjumlah 79 dengan sampel 66 mahasiswa. Teknik simple random sampling, alat ukur kuesioner blended learning dengan analisis data somer’s d dengan α 0.05. HASIL: Hasil penelitian Rank Spearman ditemukan P-value 0,245 > α 0,05, maka bisa disimpulkan H0 diterima dan Hα ditolak berarti tidak ada hubungan blended learning dengan pencapaian kompetensi keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II. KESIMPULAN: Kesimpulan dari penelitian ini tidak ada hubungan antara Blended Learning dengan Pencapaian Kompetensi Keterampilan Keperawatan Medikal Bedah II. SARAN: Penelitian ini dapat dijadikan referensi dalam meninjau capaian pembelajaran blended learning dan faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian kompetensi keterampilan Kata Kunci: Blended Learning, Kompetensi Keterampilan + 85 hal + 10 tabel + 2 skema + 20 lampiran Kepustakaan: 32, 2013-2020
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning, Kompetensi Keterampilan |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 09:12 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 09:12 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2422 |
Actions (login required)
View Item |