GAMBARAN EVALUASI PELAKSANAAN EDUKASI PASIEN BARU OLEH PERAWAT DI RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA TAHUN 2020

TAMPUBOLON, CAMELIA YUNIARTI (2020) GAMBARAN EVALUASI PELAKSANAAN EDUKASI PASIEN BARU OLEH PERAWAT DI RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Camelia Yuniarti T: “Gambaran Evaluasi Pelaksanaan Edukasi Pasien Baru oleh Perawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta Tahun 2020” Latar Belakang: Penerimaan pasien baru terutama di Rumah Sakit merupakan suatu prosedur ketika ada pasien baru datang ke sebuah ruangan rawat inap. Pemberian informasi dan edukasi oleh perawat sudah selayaknya dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di Rumah Sakit. Tujuan: Untuk menggambarkan penerapan edukasi dengan pasien baru di RS Bethesda Yogyakarta. Metode: Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu rata-rata pasien baru di Ruang Flamboyan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta setiap bulan yaitu sebanyak 65 pasien baru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30. Uji Statistik yang digunakan adalah analisis uinvariat. Hasil: Karakteristik responden yang diketahui bahwa sebagian besar responden berumur 41-50 tahun, berjenis kelamin perempuan, berpendidikan SMU, dan bekerja sebagai swasta serta evaluasi pelaksanaan edukasi pasien baru sebagian besar dalam kategori baik. Kesimpulan: Evaluasi pelaksanaan edukasi pasien baru sebagian besar dalam kategori baik. Saran: Diharapkan dapat lebih meningkatkan informasi seputar edukasi pasien baru melalui media informasi yang mudah di pahami dan dimengerti berupa leafleat ataupun penyuluhan kesehatan yang dilakukan kepada pasien dan keluarga pasien. Kata Kunci: Edukasi, Pasien Baru, Standar Operasional Prosedur (SOP) Xiv + 73 Halaman + 19 Tabel + 2 Skema + 13 Lampiran + 2 Gambar Kepustakaan: 74, 2008 - 2017

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Edukasi; Pasien Baru; Standar Operasional Prosedur (SOP)
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 07 May 2021 02:08
Last Modified: 07 May 2021 02:08
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item