TAMPUBOLON, CAMELIA YUNIARTI (2020) GAMBARAN EVALUASI PELAKSANAAN EDUKASI PASIEN BARU OLEH PERAWAT DI RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (466kB) | Preview |
Abstract
Camelia Yuniarti T: “Gambaran Evaluasi Pelaksanaan Edukasi Pasien Baru oleh Perawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta Tahun 2020” Latar Belakang: Penerimaan pasien baru terutama di Rumah Sakit merupakan suatu prosedur ketika ada pasien baru datang ke sebuah ruangan rawat inap. Pemberian informasi dan edukasi oleh perawat sudah selayaknya dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di Rumah Sakit. Tujuan: Untuk menggambarkan penerapan edukasi dengan pasien baru di RS Bethesda Yogyakarta. Metode: Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu rata-rata pasien baru di Ruang Flamboyan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta setiap bulan yaitu sebanyak 65 pasien baru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30. Uji Statistik yang digunakan adalah analisis uinvariat. Hasil: Karakteristik responden yang diketahui bahwa sebagian besar responden berumur 41-50 tahun, berjenis kelamin perempuan, berpendidikan SMU, dan bekerja sebagai swasta serta evaluasi pelaksanaan edukasi pasien baru sebagian besar dalam kategori baik. Kesimpulan: Evaluasi pelaksanaan edukasi pasien baru sebagian besar dalam kategori baik. Saran: Diharapkan dapat lebih meningkatkan informasi seputar edukasi pasien baru melalui media informasi yang mudah di pahami dan dimengerti berupa leafleat ataupun penyuluhan kesehatan yang dilakukan kepada pasien dan keluarga pasien. Kata Kunci: Edukasi, Pasien Baru, Standar Operasional Prosedur (SOP) Xiv + 73 Halaman + 19 Tabel + 2 Skema + 13 Lampiran + 2 Gambar Kepustakaan: 74, 2008 - 2017
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Edukasi; Pasien Baru; Standar Operasional Prosedur (SOP) |
Subjects: | 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan |
Divisions: | Prodi Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | Twista Rama Sasi |
Date Deposited: | 07 May 2021 02:08 |
Last Modified: | 07 May 2021 02:08 |
URI: | http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/615 |
Actions (login required)
View Item |