HUBUNGAN PELAYANAN PERAWAT DI POLI UMUM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS KOTAGEDE II YOGYAKARTA TAHUN 2022

ADITYA, HOSEA PUTRA (2022) HUBUNGAN PELAYANAN PERAWAT DI POLI UMUM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS KOTAGEDE II YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (HOSEA PUTRA ADITYA)
NASKAH PUBLIKASI-HOSEA PUTRA A.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HOSEA PUTRA ADITYA)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

HOSEA PUTRA ADITYA. Hubungan Pelayanan Perawat Di Poli Umum Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Kepuasan Pasien Di Puskesmas Kotagede II Yogyakarta Pada Tahun 2022 Latar Belakang : Pelayanan kesehatan merupakan upaya yang dapat dilakukan secara mandiri maupun bersama - sama dalam meningkatkan kesehatan bersama untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit seseorang. Suatu pelayanan kesehatan itu dapat kita katakan berhasil jika dalam melakukan pelayanan kesehatan itu dapat memberikan kepuasan kepada pasien yang berkunjung. Tujuan : Mengetahui hubungan antara pelayanan perawat di poli umum pada masa pandemic covid-19 dengan kepuasan pasien di Puskesmas Kotagede II Yogyakarta Metode : Metode penelitian ini menggunakan jenis korelasi. Jumlah populasi 96 orang, pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental. Instrumen kuesioner menggunakan kuesioner modifikasi dari Ida Wahyuningsi Tyas dan Herawati & Qomariyah (2015). Analisis data menggunakan uji spearman rank. Hasil : Jenis kelamin terbanyak yaitu laki-laki 56,3%, usia responden terbanyak usia 50-60 tahun 28,1%, tingkat pendidikan terakhir terbanyak yaitu perguruan tinggi 53,1%, dan tingkat pekerjaan terbanyak yaitu wiraswasta 41,7%. Hasil uji analisis uji sperman rank dengan nilai r hitung sebesar 0,604 > r tabel sebesar 0,1986. Kesimpulan : Terdapat hubungan yang signifikan antara Pelayanan Perawat Di Poli Umum Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Kepuasan Pasien Di Puskesmas Kotagede II Yogyakarta Pada Tahun 2022 Saran : Bagi peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian yang lebih mendalam terkait Faktor-Faktor Kepuasan Pasien dengan menggunakan penelitian kualitatif. Kata Kunci : Kepuasan Pasien – pelayanan perawat Xx + 134 halaman + 13 Tabel + 2 Skema + 15 Lampiran Kepustakaan : 23, 2017 – 2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien – pelayanan perawat
Subjects: 600 Teknologi > 610 Ilmu Kedokteran > 610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan
Divisions: Prodi Sarjana Keperawatan
Depositing User: Twista Rama Sasi
Date Deposited: 23 Jan 2024 01:06
Last Modified: 23 Jan 2024 01:06
URI: http://repo.stikesbethesda.ac.id/id/eprint/2319

Actions (login required)

View Item View Item